Jika Tidak Dilakukan, Kesbangpol Akan Bekukan LSM

Suaratebo
Jika Tidak Dilakukan, Kesbangpol Akan Bekukan LSM


Suaratebo.net, Sarolangun– Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Kesbangpol Sarolangun bahwa pihak kesbangpol sarolangun akan segera melakukan verifikasi kelengkapan data LSM yang sudah terdaftar di kantor Kesbangpol sarolangun, kerna masih banyak LSM dan Ormas yang tidak aktif. 

Jika dari hasil verifikasi itu ditemukan masalah, Kakan Kesbangpol Nopri menegaskan akan membekukan LSM yang tidak memenuhi syarat, namun dengan tetap mengedepankan azas pembinaan terhadap LSM dan Ormas.
"Iya di sarolangun ini, masih ada 37 LSM, In sya Allah di akhir tahun ini akan kami lakukan verifikasi kembali terhadap LSM tersebut, bagi yang masa berlakunya sudah tidak aktif akan kita sarankan untuk diperpanjang lagi, tapi bagi yang tidak memenuhi syarat akan kita bekukan LSM tersebut," kata Novri. 

Tambah Nopri bahwa ia juga akan melayangkan surat pemberitahuan kepada LSM dan Ormas, maupun OPD terkait, yang telah terdaftar di Kesbangpol Sarolangun. 
“Kami juga akan melayangkan surat pemberitahuan kepada setiap OPD terkait LSM  dan Ormas yang terdaftar di kantor kita Kesbangpol Sarolangun, begitu juga dengan OKP akan kita verifikasi data dan berapa jumlahnya” katanya mengakhiri. (Qq)

Pos Terkait