Bupati Tebo Pantau Pilkades Serentak di 3 Kecamatan

Bupati Tebo Pantau Pilkades Serentak di 3 Kecamatan



Suaratebo.net Muara Tebo - Bupati Tebo, H. Sukandar, melakukan pemantauan Pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tebo tahun 2018, pada Sabtu (30/06/2018). Dari hasil pantauan, pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik, tertib dan aman.
 Pelaksanaan Pilkades yang di ikuti 38 desa ini dipantau oleh 4 tim. Tim I di pantau langsung Bupati Tebo, dan diikuti oleh unsur Forkopimda, di 3 Kecamatan yaitu Rimbo Ilir, Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu. Tim II dipantau oleh Wakil Bupati yang diikuti Kepala OPD, di 3 Kecamatan yaitu Tebo Tengah, Tebo Ilir dan Muara Tabir. Sementara, Tim III di pantau oleh Sekda Tebo di 3 Kecamatan yaitu Sumay, Tebo Ulu dan Serai Serumpun. Sedangkan Tim IV di pantau oleh Asisten 1 Setda Tebo, di 2 Kecamatan yaitu VII Koto dan VII Koto Ilir.

Bupati Tebo, H. Sukandar dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, dirinya bersama Muspida dan Dandim 0416/Bute serta kapolres Tebo mendapat bagian pantauan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Rimbo Ilir, Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu. "Sejauh pantauan kita, pelaksanaan Pilkades berjalan baik, aman dan tertib, "ujar Sukandar saat melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades. Meski demikian, Sukandar berpesan kepada para pendukung calon Kades agar sama-sama bisa menahan diri saat penghitungan suara nanti. Begitu juga kepada panitia pelaksana, Sukandar mengingatkan agar bekerja seobjektif mungkin.

"Jangan memancing keributan hanya karena persoalan Pilkades ini," kata Sukandar. Terakhir, Sukandar berharap pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan dengan baik sampai dengan selesai. (ST-end)