Sidak Harga Sembako, Wabup Dapat Kritikan Pedagang

Sidak Harga Sembako, Wabup Dapat Kritikan Pedagang


Suaratebo.net, Tebo - Demi menjaga kesetabilan harga bahan pokok pada bulan Suci Ramadhan Tahun 2018 ini , Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan SH bersama unsur terkait melakukan sidak kepasar Sarinah Rimbo Bujang, Senin (22/5).

Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan,SH banyak menerima masukan dan kritik dari para pedagang dan Pembeli terkait tata kelola lapak pedagang Sayuran dan ikan yang masih menggunakan bahu jalan. 

Selain itu, para pedagang juga menyampaikan kepada Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan, tentang kondisi didalam Pasar yang kerap banjir saat memasuki musim penghujan sehingga para pembeli enggan untuk masuk kedalam pasar. 

"Kalau Bapak-bapak mau mandi datang aja kesini (pasar.red), saat musim hujan banjir pak, padahal kami sudah bayar retribusi seharusnya uang retribusi kembali kekami untuk perbaikan pasar" Ungkap salah seorang pedagang Sayuran.

Saat dikonfirmasi, Wabup Tebo Syahlan Arfan, SH mengungkapkan menata pedagang memang dirasakan sedikit susah, dibutuhkan kerjasama antara stekholder yang ada agar pasar-pasar yang ada dikabupaten Tebo tertata dengan rapi. 

"Memang dibutuhkan kerjasama yang baik antara stekholder yang ada, tidak mungkin memenuhi semua  permintaan pedagang, tapi bagaimana sekarang para pedagang tertata dengan rapi " Ungkap Syahlan.

Sementara itu, terkait Peningkatan Harga Sembako, Kepala Disperindag Tebo Soleh mengatakan, bahwa kenaikan Harga tidak terlalu signifikan, Kenaikan terjadi pada daging sapi dan Ayam. 

"Naiknya tidak terlalu signifikan, daging sapi dan ayam memang naik namun masih terjangkau pembeli yakni dikisaran Rp 130-135 ribu/Kg "Tukasnya.(ST-BS2