Selain Pemindahan Lokasi Pembangunan Islamic Center, Warga Tuntut Ini Juga...!!

suaratebonews. blogspot. com
Selain Pemindahan Lokasi Pembangunan Islamic Center, Warga Tuntut Ini Juga...!!

Suaratebo.net, Tebo - Aksi yang dilakukan oleh puluhan warga Desa Suka Damai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, Senin (28/05/2018), menggelar aksi damai di kantor desa Suka Damai Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Aksi warga ini, ingin mengklarifikasi hasil musyawarah tokoh masyarakat sebelumnya yang telah disepakati tertanggal 7 Maret 2018, mengenai lokasi rencana pembangunan Islamic Centre di kecamatan tersebut.

Selain itu, warga juga minta penjelasan terkait pembongkaran Balai Desa, Posyandu, TK dan Kantor BPD Suka Damai.

“Saya dan bersama warga meminta agar pembangunan Islamic Center tetap dilokasi sesuai kesepakatan,”teriak Koordinator Aksi, Basri Wardono saat orasi di depan kantor desa Suka Damai.

“Kami juga minta agar bangunan yang sudah dibongkar agar diganti dan dibaiki,”teriaknya.

Tidak itu saja, warga juga minta kepada pihak terkait agar segera mengganti Sekretaris Desa Suka Damai. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenetralitasan Sekdes dalam menjalankan tugasnya.

Beberapa menit orasi, kepala desa Suka Damai minta beberapa perwakilan warga untuk melakukan mediasi.

Mediasi yang dilaksanakan di aula kantor desa ini, dihadiri langsung oleh Kades Suka Damai, Solikhin, Camat, Hj. Siti Nariyah, Kapolsek Rimbo Ulu, Danramil 416-07 Rimbo Bujang.

Pantauan dikantor aula desa suka damai, tampak mediasi berlangsung alot. Hingga saat ini, mediasi masih terus berlangsung.(ST-BS2)

Pos Terkait