Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si Dampingi Gubernur Jambi H. Zumi Zola, S.TP, M.Si Panen Raya

Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si Dampingi Gubernur Jambi  H. Zumi Zola, S.TP, M.Si Panen Raya
Suaratebo.net , Muara Tebo  - Pemerintah Kabupaten Tebo melalui sektor pertanian cukup memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah khususnya sektor pertanian, pasalnya produksi padi pada tahun ini surplus, mencukupi kebutuhan akan beras kabupaten tebo, tidak itu saja kabupaten tebo juga dikenal dengan pengekspor benih kedela ke luar kabupaten, bahkan benih jagung.


Beberapa bulan yang lalu Guernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA menghadiri tanam bersama padi di Desa Bungo Tanjung dan Desa Pulau Jelmu Kabupaten Tebo, namun pada kali ini Gubernur Jambi Zumi Zola kembali hadir untuk melakukan Panen Raya Padi di Desa Pulau Jelmu, hadir bersama rombongan di lokasi panen raya padi pukul 15.00 bersama rombongan, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Wakil Bupati Tebo H. Syahlan Arpan, SH, Ketua DPRD Tebo Agus Rubiyanto, SE, Dandim Bute 0416 Lekol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, Polres Tebo yang diwakilkan langsung oleh Wakapolres Kompol Umar Wijaya, SIK, Kajari Tebo Teguh Suhendro, SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Tebo Ricky Fardinand, SH dan Unsur Forkompinda serta tidak lupa Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Jambi Ir. Akhmad Mausl, dan Kepala  Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo serta OPD lingkup Kabupaten Tebo. (16/01/18)


Hasil produksi padi saat ini sementara untuk memenuhi kebutuhan lokal dulu, dan tidak menutup kemungkinan jika sudah terpenuhi bisa saja mensuplai untuk kebutuhan kabupaten lainnya, seperti yang disampaikan Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA, ketika suaratebo.net mengkonfirmasi dan mengatakan “Sektor pangan merupakan prioritas utama provinsi jambi yang merupakan program provinsi demi mengusung program pemerintah pusat, saya mengapresiasi dimana awalnya lahan sawah ini awalnya merupakan lahan sawit dan atas keinginan sendiri, masyarakatn menggantinya dengan tanaman padi sawah, sebagai ungkapan terima kasih, kita berikan bantuan Alsintan yang sangat bemanfaat bagi petani, dan ini berkesinambungan, tentunya kita juga berharap kualitas dan kuantitas dari padinya meningkat juga” jelasnya saat dikonfirmasi.





Apresiasi yang di berikan Gubernur Jambi Zumi Zola kepada kabupaten tebo atas keberhasilannya dalam mengusung program Pajale akan memberkan dampak positif tentunya, terutama pada pertumbuhan ekonomi petani, pasalnya pada tahun 2017 petani sudah  menjual produksi berasnya kepada pihak Bulog, ini juga dijelaskan oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si saat dikonfirmasi “Kabupaten Tebo saat ini surplus, dan ada tahun 2017 Kecamatan Tebo Ilir sudah menjual produksi berasnya ke Bulog, kedepan kita akan berupaya lebih baik, dengan menjual beras ke Bulog saja merupakan nilai tambah bagi kami” jelas Sukandar, mengakhiri. (ST-HS)
Pos Terkait