6 Warga Digigit Anjing Rabies, Puskesmas Terkesan Lamban

Suara Tebo
0
6 Warga Digigit Anjing Rabies, Puskesmas Terkesan Lamban

Suaratebo.net. Muara Tebo - Sebanyak 6 orang warga Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, pada Kamis (18/01/2018) pagi digigit anjing rabies. Keenam warga ini diduga digigit anjing peliharaan warga untuk berburu babi.

Dari informasi yang didapat, warga yang di gigit ini ialah Sugiono (62) warga bungkal, Bilkis (3) warga bungkal, Pitri ( 28) warga desa baru, Bomince Manurung (43) warga bungkal, M. Jamil (77) warga desa Sumber Sari dan satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

Salah satu korban gigitan anjing, Sugiono (62) warga Bungkal mengaku pertama  kali digigit anjing saat dirinya tengah menyadap karet, seketika itu anjing yang datang langsung menggigit paha bagian kanan. Anjing tersebut kemudian lari, dan sekitar 15 menit kenudian anjing tersebut datang lagi dan menggigit tempat yang sama.


"2 kali mas paha saya di gigitnya, pada saat anjing itu menggigit saya tukul kepala nya pakai pisau penyadap ini, setelah anjing itu lari sekitar 15 menit anjing itu gigit paha saya lagi, dan saya langsung pulang untuk berobat," ungkap Korban Sugiono, pada harian ini kamis (18/01/2018).

Sementara itu, warga Bungkal mengaku bernama Edi Hartono. S.Pd.I, menilai bahwa pelayanan Puskesmas Tebo Tengah terkesan Lamban. Pasalnya, korban yang sejak tadi pagi datang ke Puskesmas baru dapat penanganan sekitar pukul 11:30 Wib.

"Masa baru ditangani jam 11:30 wib, yang gigit ini anjing Rabies," kesalnya.

Yang lebih parah lagi, lanjut Hartono, obat Rabies di Puskesmas tidak ada. Sementara, anjing yang menggigit keenam korban ini sudah dinyatakan Positif Rabies oleh pihak UPTD Puskesmas dan RPH.

"Kita minta pihak Puskesmas harus sigap dalam menangani kasus ini. Karena Puskesmas ini berada di tengah kota bukan daerah terpencil," sebutnya lagi.

Semenatara, menurut informasi dilapangan bahwa anjing dengan ciri - ciri berwarna hitam yang menggigit keenam warga tersebut sudah dibunuh, dan anjing itu sudah di bawa ke UPTD Puskesmas dan RPH untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (ST-end)


Pos Terkait