Breaking News: Kabel Listrik Depan KPU Putus Tertimpa Pohon

Iklan

Breaking News: Kabel Listrik Depan KPU Putus Tertimpa Pohon

Minggu, 19 November 2017 | 19.11.17 WIB

Suaratebo.net, Muara Tebo - Tumbangnya pohon tua kering yang berada di depan kantor KPUD Tebo, Minggu malam (19/11/2017), sekitar pukul 19.12 Wib sehingga menimpa kabel listrik membuat jaringan listrik kota tebo padam.

Dari kabel yang tertimpa pohon timbang munculnya percikan api dan bunyi ledakan pada tiang listrik sempat membuat warga setempat panik.

Rahma  salah seorang saksi mata yang melihat tumbangnya pohon kering tersebut, mengaku terkejut.  

“Sekitar jam 7 lewat hujan deras disertai angin kencang. Tidak lama kemudian pohon itu tiba - tiba tumbang, dan tersangkut kabel listrik, ” ujar Rahma.

Sesaat setelah kabel listrik tertimpa pohon, Rahma mengaku melihat percikan api dan kepulan asap di tiang listrik. Lampu ditempat dia bekerja yang semula menyala tiba-tiba padam. “Ada percikan api tadi, terus lampu padam, "kata dia.

Pemilik warung yang dekat pohon roboh, Debi mengatakan, sebelumnya orang tuanyabsudah dua kali memberitahu pihak KPU Tebo agar menebang pohon tersebut karena sudah tua dan mati, jika tidak dipotong akan berbahaya.katanya. 

"orang tua saya sudah dua kali memberitahu kepada pihak KPU, tapi tidak jugo ditebang jadi ini akibatnya tumbang kena angin kencang dan menimpa warung kami, "ungkapnya.  

Pantauan Suaratebo.net di lokasi kejadian, beberapa petugas PLN terlihat sibuk dengan gergaji mesin memotong pohon tumbang tersebut. Beberapa petugas lain sibuk membersihkan potongan pohon, akhirnya setelah 3 jam padam saat ini lampu kembali menyala. (ST-BS2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Breaking News: Kabel Listrik Depan KPU Putus Tertimpa Pohon

Trending Now

Adsen