Proyek Jalan Dipindahkan, Puluhan Warga Datangi DPRD Tebo

Iklan

Proyek Jalan Dipindahkan, Puluhan Warga Datangi DPRD Tebo

Selasa, 24 Oktober 2017 | 24.10.17 WIB

Suaratebo.net, Muara Tebo - Kantor DPRD Kabupaten Tebo,  tadi siang (24/10/2017) sekitar pukul 10.00 wib, didatangi oleh Puluhan warga Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir, mereka mengadu adanya pemindahan proyek pengerasan jalan di desa mereka.

perwakilan warga langsung disambut oleh Syamsurizal beserta anggota DPRD Tebo lainnya. Dalam pertemuan tersebut, DPRD Tebo serta Dinas PUPR.

Gundul, perwakilan warga Desa Lubuk Madrasah menyampaikan bahwa, masyarakat setempat mempertanyakan alasan pemindahan pengerjaan proyek pengerasan jalan yang semula dari jalan Akasia menuju Melako. Tapi pada prosesnya, proyek tersebut dikerjakan dari jalan Melako menuju Sumber Arum.

“kita hanya mempertanyakan kok proyek tersebut bisa pindah, dalam usulan Desa sudah jelas yakni dari jalan Aksia menuju Melako, tapi yang dikerjakan rekanan saat ini dari Melako ke Sumber Arum,” tegas Gundul.

Dirinya menjelaskan bahwa jalan yang dikerjakan oleh pihak rekanan saat ini bukanlan skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Sebab katanya, selain baru dibuka, jalan tersebut juga jalan menuju perkebunan bukan untuk akses perekonomian masyarakat.

“Rekanan kita minta penjelasan juga tidak bisa menjelaskaan soal pengalihan jalan itu, kita menduga ada kepentingan dalam proyek ini. padahal sudah jelas, keinginan masyarakat bahwa jalan yang dibangun dari jalan aksia menuju melako, tapi malah dibangun dari Melako ke Sumber Arum yang peruntukannya tidak jelas,” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Tebo, Syamsurizal langsung meminta penjelasan dari dinas terakit. “Saya minta dari Dinas terkait menanggapi langsung keluhan warga ini,” ujar Syamsurizal.

Kadis PU PR Tebo, Hendri Nora menjelaskan bahwa pihaknya akan turun langsung melihat kondisi di lapangan. Dirinya menegaskan bahwa proyek tersebut sebenarnya dianggarkan sesuai dengan usulan dari pihak desa. Namun kalau pada prosesnya terjadi perubahan, maka pihaknya akan melihat terlebih dahulu.

“Besok PPTK akan turun langsung ke lapangan, kita juga bingung kenapa terjadi perubahan. Tapi itu semua diketahui oleh Kades,” kata Kadis PUPR Tebo. (ST-BS2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Proyek Jalan Dipindahkan, Puluhan Warga Datangi DPRD Tebo

Trending Now

Adsen