Demi Kejar Prestasi, Latihan Dirumah Tetangga

Suara Tebo
Demi Kejar Prestasi, Latihan Dirumah Tetangga

Suaratebo.net. Muara Tebo Forum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Cabang Tebo, semangatnya tak gentar, semoga saja hal ini nantinya dibuktikan dengan perolehan medali usai mengikuti Kejurda.

Latihan demi latihan terus mereka paju demi mendapatkan skil dan kemampuan yang terbaik, walau terbilang awam di kelas junior, semangat mereka yang menggebu membuat pelatih selalu semangat dalam melatih altlit Panjat Tebing ini. (01/10/2017)

Namun kali ini berbeda, biasanya mereka latihan di Tanggo Rajo lokasi sekretariatnya FPTI Cabang Tebo, tidak untuk kali ini, demi menambah skil dan teknik memanjat mereka harus latihan di kabupaten tetangga di Muara Bungo, hal ini dilakukan karena Dinding Panjat Atlit Muara Bungo sudah memenuhi Standar Nasional untuk perlombaan panjat tebing, dinding FTPI Cabang Bungo yang tingginya 16 meter sedangkan dinding panjat yang dimiliki FPTI Cabang Tebo hanya 8 meter, hal ini nyaris membuat atlit FPTI Tebo down saat melihat dinding panjat yang dimiliki Kabupaten Bungo, pasalnya mereka belum pernah memanjat tebing yang segitu tingginya, hal ini dibenarkan oleh Ike Fadly selaku Sekretaris, saat membawa atlit untuk mengkuti latihan di Kabupaten Tetangga, Ike mengatakan “Supaya atlit kita tidak down saat mengikuti Kejurda, karena dinding panjat FPTI Bungo ini memenuhi standar, tingginya saja 18 meter, jadi mau tidak mau kita harus ajak atlit kita numpang latihan di sini (Muara Bungo), kita berharap Kabupaten Tebo juga memiliki dinding panjat seperti dinding panjat yang dimiliki Kabupaten Bungo, malu kita kalau tidak punya”  Jelasnya.


Memang benar, sangat disayangkan kalau kita punya atlit, namun sarana dan prasarana atlit tidak memadai, sementara atlit akan membawa nama baik pemerintahan daerah itu sendiri.

Ditambahkan lagi oleh Ike Fadly “Dulu kita sudah pernah mengajukan permohonan pembuatan dinding panjat yang ukurannya standar, seperti yang dimiliki kabupaten tetangga, dan hal tersebut disetujui dan katanya akan direalisasikan ditahun 2017 atau di tahun 2018, dan kita sangat berharap Pemerintah Kabupaten Tebo, segera merealisasikan Dinding Panjatnya Altit Kabupaten Tebo” Pintanya, mengakhiri diskusi. (ST-HS)


Pos Terkait