Usai Rembug, Suprat Latih Petani Membuat

Usai Rembug, Suprat Latih Petani Membuat

Suaratebo.Net - Muara Tebo. Usai mengikuti Rembug KTNA Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo Supratman, BE melanjutka kegiatan melatih Pembuatan Pupuk Organik Padat dan Cair kepada Kelompok Tani yang mendapatkan bantuan UPPO yang didanai dari dana Arpirasi DPR RI yang diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI Hj. Saniatul Lativa, SE, MM.


Sebelum melaksanakan pelatihan pembuatan pupuk Organik Padat dan Cair, dalam kegiatan rembug KTNA Supratman, BE selaku Ketua KTNA Kabupaten Tebo melaporkan kesimpulan rembug pada rapat rembug KTNA, kesimpulan yang ddidapat adalah “Dalam Rembug KTNA saat Penas  Aceh, Kementerian Pertanian akan memprioritaskan Pengurus KTNA yang benar – benar bekerja yang akan diberdayakan menjadi Penyuluh Swadaya, selain itu Kita akan upayakan Kartu Identitas Keanggotaan KTNA serta Seragam KTNA, disamping kebutuhan tersebut kita tetap melaksanakan tugas kita selaku KTNA sebagai Mitra Petani dan mendampingi petani menuju daulat pangan demi tercapainya swasembada pangan” Tegas Suprat dalam rembug.

Usai melaksanakan kegiatan rembug KTNA Suprtaman, BE beserta petani yang menerima bantuan UPPO langsug menuju ke lokasi pembuatan pupuk Organik Padat dan Cair.



Dalam sosialisasinya dalam pembuatan Pupuk Organik Cair dan Padat Supratman menyampaikan manfaat pupuk organik tersebut, ia mengatakan “Pupuk Oragnik sangat menguntungkan kita terutama dalam segi kesehatan, pupuk organik lebih steril dari zat kimia, sehingga tanaman yang menggunakan pupup organik terbebas dari zat – zat kimia yang meracuni tubuh, maka dari itu mari kita sosialisasikan penggunaan pupuk oraganik ini dilingkungan kita, saya siap memberikan materi tentang pembuatan pupuk oraganik, siapa saja yang butuh pelatihan silahkan hubungi saya, saya siap bantu petani” ujar Supratman dengan semangat, dan mengakhiri dialog bersama di lokasi pelatihan pembuatan pupuk organik tersebut.


Pos Terkait