Ir. Sarjono; jangan biarkan lahan tidur pulas

Suara Tebo
Ir. Sarjono; jangan biarkan lahan tidur pulas

DTPHKP – Gudang Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan (DTPHKP) dipenuhi dengan alat pertanian modern yang notabenenya untuk penanaman dan panen produksi pertanian, saat ini di DTPHKP tersedia alat tanam jagung, alat panen padi, dan juga handtraktor.

Semua mesin pertanian modern itu bisa dimanfaatkan untuk petani yang ada di Kabupaten Tebo dengan system pinjam pakai, hal ini dijelaskan oleh Ir. Sarjono selaku Kepala Dinas Tanaman Pangan Horrtikultura dan Ketahanan Pangan.
“Kita memiliki alat pertanian yang bisa kita katakana modern, petani bisa menghemat waktu penanaman maupun panen dengan menggunakan alat – alat modern tersebut, alat – alat inipun akan kita pinjamkan (di brigadekan) kepada petani yang membutuhkanya, agar nantinya bisa memaksimalkan pekerjaan petani, kalau biasanya mereka melakukan penanaman secara manual namun sekarang tidak lagi, semua bisa dilakukan secara modern selama peralatan mesin – mesin pertanian yang kita miliki mengcover pekerjaan yang dilakukan petani, jangan biarkan lahan tidur pulas, manfaatkan kesempatan” ungkap Sarjono, saat ditemui diruang kerjanya.

Dengan memanfaatkan peralatan modern  bidang pertanian, akan lebih efisien dalam melakukan penanaman maupun panen, dengan adanya support yang penuh dari dinas pertanian terhadap kebutuhan petani jangan pernah biarkan lahan anda terlantar (tidur), manfaatkan semua kesempatan yang ada dari pemerintahan kabupaten tebo.

Ditambahkan lagi oleh Sarjono “Selain dipinjamkan peralatan pertanian 35 unit handtraktor, 12 unit  mesin tanam, 50 pompa air, serta 3 unit traktor besar sudah dibagikan kepada kelompok tani, sementara 30 handtraktor, 2 unit mesin tanam, 10  pompa air yang ada saat ini di Dinas akan di Brigadekan/ pinjamkan, dengan catatan kelompok tani harus memiliki lahan, mampu merawat peralatan yang dipinjamkan dan akan dilatih dulu sebelum digunakan” tegas Sarjono lagi.
Pos Terkait