Rifaldo Anak Penderita Tumor Ganas Terpaksa Pulang

Suara Tebo
Rifaldo Anak Penderita Tumor Ganas Terpaksa Pulang

Suaratebo - Rifaldo (5) penderita tumor ganas harus pulang dengan terpaksa, ia mendertita tumor ganas dibagian perut, awalnya disebut bernama Andri merupakan anak kedua dari pasangan Lismiati (34) dan Syarizal (36).

Bekerja sebagai petani kedua orang tua Rifaldo hanya mampu mengelus dada, pasalnya ia tidak mengetahui jelas kalau itu tumor “Saya tidak mengetahui kapan Rifaldo merasakan sakit, hanya saja di bulan Februari 2017 anak saya mengeluhkan sakit di bagian perutnya, ternyata itu tumor” tegasnya dengan nada bergetar.(18/4/17)

Rifaldo sudah 2 kali menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebo, namun tidak ada perubahan atas penyakit yang dideritanya akhirnya Rifaldo dirujuk ke rumah sakit jambi “Dijambi juga tidak ada jalan keluar, karna peralatan medis yang tidak memadai, saya disuruh bawa ke Rumah Sakit M. Jamil Padang” jelas Ismyati lagi (orang tua Rifaldo)
Sesampainya di Padang Lismiati saat ingin mengecek penyakit anaknya, ia diminta biaya cek penyakit, “Kata pihak Rumah sakit Tebo dan Jambi pasien BPJS tidak dipungut biaya, tapi kami diminta biaya sebesar Rp. 2,25 juta, sementara anak kami kan terdaftar sebagai peserta BPJS namun tetap saja mereka meminta biaya itu” jelasnya lagi.


Karena tidak memiliki biaya, orang tua Rifaldo terpaksa membawa pulang pulang Rifaldo ketebo dengan kesedihan dan kecewa, lima hari dipadang bukan berobat tetapi menginap di tempat saudara, dirumah sakit hanya di cek dokter saja, jika ingin cek lebih insentif lagi harus mengeluarkan biaya dan dibayar dimuka, terpaksa Rifaldo saya bawa pulang, katanya lagi kepada suaratebo.


Sampai saat ini orang tua Rifaldo belum tau kapan akan membawa kembali anaknya untuk berobat, dikarenakan tidak adanya biaya, semoga saya ada dermawan yang mengikhlaskan uangnya untuk membiayai Rifaldo berobat.
Pos Terkait