KPU Tebo Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

KPU Tebo Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Suaratebo.net, Tebo - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Tebo melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 yang di gelar di Sekretariat KPU Kabupaten Tebo, pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Pantauan media ini,sekira pukul 10.30 WIB Rapat Pleno  dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tebo,Atiul Fuadiah,SH,MH.Dalam sambutannya,Atiul mengatakan sesuai dengan PKPU Nomor  5 bahwasanya setelah dilakukan Rekapitulasi tingkat kecamatan maka selanjutnya dilakukan Pleno tingkat Kabupaten.

"Pleno Kabupaten ini merupakan sarana untuk melakukan perbaikan,artinya hasil dari pleno kecamatan kemarin jika masih ada kesalahan, maka di pleno Kabupaten inilah saatnya kita untuk memperbaiki data yang salah",ucap Atiul.

Agenda Pleno ini,lanjut Atiul, dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari hari Sabtu, 2 Maret sampai dengan Minggu tanggal 3 Maret 2024."Kami berharap, pelaksanaan Pleno KPU tingkat Kabupaten ini dapat berjalan dengan aman,damai dan kondusif",Kata Atiul.

Kemudian Atiul mengatakan,dari hasil Rekapitulasi tingkat Kabupaten ini, nantinya betul betul akan menghasilkan data yang ril sesuai dengan penghitungan suara ditingkat TPS,"jelasnya.

Terakhir dikatakan Atiul,kami juga berharap,KPU Kabupaten Tebo yang dalam hal ini juga didampingi oleh Bawaslu Kabupaten Tebo dapat menjadi penyelenggara pemilu yang bersih sesuai dengan peraturan perundang undangan dan PKPUbaik dari tahapan sampai ke tahap Rekapitulasi tingkat Kabupaten,"tandasnya.

Dalam kegiatan ini,tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo,Drs.Teguj Arhadi,MM, Kapolres Tebo,AKBP I Wayan Arta Ariawan S.H., S.I.K.,Dandim 0416/Bungo Tebo Letkol INF.Arief Widyanto,S.E,M.,Han,Ketua Bawaslu Kabupaten Tebo beserta jajaran,dan Para Komisioner KPU Kabupaten Tebo dan PPK Kecamatan dr Kabupaten Tebo,serta para Delegasi Partai Politik Tingkat Kabupaten Tebo. (Red-ST)


Pos Terkait