Polres Tebo Jamin BBM Cukup Dan Aman Jelang Mudik Lebaran

Polres Tebo Jamin BBM Cukup Dan Aman Jelang Mudik Lebaran

Suaratebo.net, Tebo - Jelang meningkatkan intensitas arus mudik lebaran 2024 nanti, jajaran unit Tipidter satreskrim Polres Tebo melakukan pemantau dan himbauan kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada dijalur lintas dikabupaten Tebo, agar mengutamakan dan ketersediaan stock BBM bagi para pemudik jalur darat.

Dimana Kabupaten Tebo merupakan jalur para pemudik dari pulau Jawa yang ingin menuju provinsi Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Aceh, maupun sebaliknya.
Hal itu disampaikan oleh Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.IK.,M.H melalui Kanit Tipidter Polres Tebo IPDA William Paris Tua Simbolon, S,TRk, pada Jum'at (29/03/2024) mengatakan, kita akan terus melakukan pemantau kesetiap SPBU yang ada dijalur para pemudik untuk memastikan kesetiadaan dan perioritas BBM bagi para pemudik nanti saat arus mudik mulai meningkat.

"Jelas kita akan terus pantau kesediaan BBM untuk para pemudik dari pulau Jawa maupun sebaliknya  agar lancar saat pulang mudik lebaran melintasi kabupaten Tebo, Jambi, kata nya.

Lanjut William, jika ada SPBU masih nakal yang tidak memprioritas kan para pemudik, atau mengutamakan pengisian kepada para pelansir akan kita tindak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

"Kita minta para pengelola SPBU mengutamakan kendaraan pemudik yang ingin pulang kampung, jika masih nakal akan kita tindak tegas," tegas nya.

untuk diketahui saat ini ketersediaan BBM jenis pertalite maupun solar masih cukup bagi masyarakat Tebo maupun para para pemudik yang mulai balik kampung. Dan pihak SPBU akan terus berkoordinasi kepada Pertamina jika ketersiadaan akan habis untuk setiap SPBU yang ada dijalur lintas Kabupaten Tebo. (Red-ST)

Pos Terkait