AKBP I Wayan Arta Ariawan: Ayo Jaga Kantibmas Aman Jelang Pemilu Senratak dan Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

AKBP I Wayan Arta Ariawan: Ayo Jaga Kantibmas Aman Jelang Pemilu Senratak dan Gunakan Hak Pilih Sesuai Hati Nurani

Suaratebo.net, Tebo - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Kepolisian Polres Tebo sambangi warga Dusun Sentanu, Desa Balai Rajo, Kec. VII Koto Ilir, Kab. Tebo, pada Jum'at(26/01/2024). 

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H, S.I.K,M.H, bersama Kasat Intel, Kasat Sabara Polres Tebo serta Kapolsek VII Koto Ilir dan Dandramil 416-04/PLT maupun pihak penyelenggara pemilu kecamatan VII Koto Ilir,  silaturrahmi bersama masyarakat serta memantau TPS perbatasan dengan Kabupaten Indera Giri Hilir, Riau.

Disampaikan Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi antara saya selaku Kapolres baru ditebo serta mengajak agar warga didusun sentanu yang berbatasan dengan Provinsi Riau ini dapat menjaga khantibmas berjalan aman selama Pemilu 2024 nanti, maupun usai pemilu. 

" Tujuannya adalah selain silaturrahmi, kita juga mengajak warga dikabupaten Tebo terutama didusun Sentanu untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif jelang pelaksanaan Pemilu Serentak maupun pasca pemilu nanti, " ungkapnya. 

Lanjut Wayan, semoga dalam pemilu serentak nanti warga didusun sentanu ini dapat menggunakan hak pilih nya sesuai hati nurani nya.

"Semoga pemilu nanti semua warga disini dapat dengan aktif mendatangi TPS tempat mencuci blos dan  menggunakan hak pilihnya sesuai pilihannya,"terang Kapolres.

Kepala Dusun Sentanu Gusnadi mengatakan, sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Kanadi.polres dan rombongan ketempat kami ini. Dan sangat senang atas arahan dan petunjuk Kapolres dalam kelancaran pemilu serentak nantinya.

"Ya, kami sangat senang atas masukan dan diskusi dengan bapak Kapolres yang langsung datang kedusun kami yang jauh ini sehingga kami dapat pemahaman dan aturan baru terkait pemilu serentak pada 14 Februari nanti"ujar Kadus.

Selain itu, Kadus Sentanu berharap agar pihak Polres Tebo dapat membuat Pos Polisi diwilayah dusun nya agar warga disini lebih nyaman dan aman karena wilayah dusunnya merupakan perbatasan Kabupaten Inhil, Provinsi Riau.

"Semoga pak Kapolres dapat cepat membangun Pos Pol disini, sedangkan peruntukan tanah untuk pembangun Pos Polisi telah ada sudah lama sejak tahun 2008 lalu,"ungkap Gus. (Red-ST)

Pos Terkait