Kapolres Tebo Gelar Aksi Penghijauan Di Taman Tanggo Rajo

Iklan

Kapolres Tebo Gelar Aksi Penghijauan Di Taman Tanggo Rajo

Rabu, 15 November 2023 | 15.11.23 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Sepuluh juta bibit pohon ditanam secara serentak secara bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  bertempat di kawasan GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu(15/11/23).

Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan,S.H.,S.I.K.,M.H bersama Pj Bupati Tebo H Aspan dan unsur Forkompinda lainnya, serentak melakukan penanaman pohon di taman Tanggo Rajo Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi, untuk melakukan penghijauan dari beragam jenis bibit pohon.

Terpantau, sebelum melakukan aksi tersebut tampak Kapolres dan Pj Bupati mengikuti Pikon mendengar arahan. Menko PMK Muhadjir mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan instruksi langsung kepada Kapolri untuk menggerakkan dan menggelorakan penanaman pohon sebagai upaya mengurangi risiko pemanasan global dan perubahan iklim.

"Karenanya, saya berterima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah berkenan dan memprakarsai penanaman 10 juta bibit pohon sebagai arahan dari Bapak Presiden. Kebetulan di Kemenko PMK sejak Mei lalu juga ada program serupa yang baru terealisasi 5 juta pohon, maka dengan kegiatan ini rasanya target telah terlampaui," ujar Menko  Muhadjir.

Sementara itu Kapolri Listyo Sigit  mengatakan gerakan penanaman 10 juta bibit pohon tersebut telah menjadi kebutuhan saat ini.

"Kondisi pemanasan global yang terjadi saat ini membuat kita mau tidak mau, secara bersama-sama dengan masyarakat, harus menghadapi dan memikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut. Kegiatan ini menjadi salah satunya untuk mengurangi risiko akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrem bagi generasi muda ke depan," ucapnya. 

Dialokasi, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan meminta kepada masyarakat Tebo selain semangat menanam juga menjaga dan merawat. Ia juga menginstruksikan semua jajaran sampai ke Polsek melakukan giat yang sama.

"Menanam pohon sama dengan menanam kebaikan di muka bumi karena dapat memproduksi oksigen yang bermanfaat bagi kehidupan,"ujar singkatnya.(Red-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tebo Gelar Aksi Penghijauan Di Taman Tanggo Rajo

Trending Now

Adsen