Kapolres Sambang Jum'at Curhat Kepondok Pesantren Al Ansor, Mohon Doa Agar Pemilu Nanti Aman Dan Lancar

Iklan

Kapolres Sambang Jum'at Curhat Kepondok Pesantren Al Ansor, Mohon Doa Agar Pemilu Nanti Aman Dan Lancar

Jumat, 24 November 2023 | 24.11.23 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.I.K.,M H, sambangi Jum'at curhat, untuk mendengarkan curahan hati para pengurus ponpes, para santri maupun warga sekitar.

Dalam kunjungannya Kapolres didamping Kasat Intel AKP I.B Made Okawijaya, S.H, Kasat Binmas  AKP Edi Marali dan Kapolsek Muara Tabir IPDA Trisman, pada Jum'at (24/11/2023).

Ketua Yayasan Ponpes Al Ansor Ustad Anwar Afrizal dalam sambutnya mengatakan, sangat bersyukur atas kunjungan Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan dan merupakan kunjungan pertama pimpinan Polres Tebo diponpes kami sejak berdiri.

"Ini kunjungan Kapolres pertama kali sejak adanya ponpes Al Ansor, dan terima kasih atas kunjungan serta bantuan Polres Tebo untuk pembangunan ponpes disini,"ujarnya.

Lanjut ustad Anwar Afrizal juga menjelaskan, bahwa selama ini para pengurus yayasan ponpes Al Ansor selalu menjalin komunikasi untuk menjaga keamanan bersama dan pihak kepolisian yang ada di muara tabir selalu sigap jika ada aduan atau masalah yang terjadi dipondok pesantren Al Ansor ini.

"Kita rutin melakukan komunikasi dengan anggota Polsek maupun Kapolsek Muara Tabir untuk menjaga kantibmas maupun ada suatu masalah terjadi,"tambah ketua yayasan ponpes Al Ansor.

Menanggapi curhatan atau pertanyaan pengurus maupun santri pondok pesantren Al Ansor, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan mengatakan, sangat terkesan bisa berkunjung kepondok pesantren Al Ansor ini, karena saya terkejut disambut dengan kompangan dan marawis oleh para santri ponpes. Dan kami berharap doa nya para santriwan maupun santriwati serta pengurus ponpes disini agar kami Polres Tebo jajaran dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar terlebih agar pemilu serentak yang akan digelar tahun 2024 nanti berjalan aman dan kondusif.

"Mohon doa dari para ustad dan santri agar pemilu serentak 2024, nanti berjalan aman, lancar dan kondusif", ungkap Kapolres.

Juga Wayan juga berharap, para pengurus dan santri ponpes jika melihat ada gangguan kantibmas atau pun hal-hal yang mencurigakan lainnya agar cepat menginformasikan kepada Polsek Muara Tabir sehingga dapat diantisipasi anggota terlebih dahulu.

" Jangan segan atau takut jika melihat hal yang mencurigakan diwilayah lingkungan disini, karena tampa bantuan atau informasi kita masyarakat kita sulit mengantisipasi gangguan kantibmas disebabkan anggota dipolsek Muara Tabir yang terbatas,"jelasnya.

Sedangkan Kapolsek Muara Tabir IPDA Trisman menjelaskan, bahwa sejak bertugas dimuara tabir ini, sudah beberapa kali menangkap para bandar narkoba yang telah meresahkan warga dibeberapa desa. Namun, tampa adanya informasi masyarakat kita juga kesulitan melakukan tindakan pencegahan peredaran narkoba yang mulai masuk kedesa-desa.

"Saya harap bantuannya dari warga maupun para pengurus serta santri informasikan jika ada melihat ada hal-hal mencurigakan seperti peredaran narkoba maupun adanya gangguan kantibmas sehingga kita dapat cepat turun untuk melakukan pencegahan maupun penindakan,"jelas Kapolsek.(Red-ST)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Sambang Jum'at Curhat Kepondok Pesantren Al Ansor, Mohon Doa Agar Pemilu Nanti Aman Dan Lancar

Trending Now

Adsen