Belasan Pelajar SMAN 5 Datangi SMAN 9, Dibubarkan Polisi

Belasan Pelajar SMAN 5 Datangi SMAN 9, Dibubarkan Polisi

Suaratebo.net, Tebo - Belasan pelajar SMAN 5 Kabupaten Tebo, datangi SMAN 9 Tebo. Pada Rabu pagi, (23/08/2023). Beruntung pihak kepolisian dari Polsek Rimbo Ulu cepat turun dan membubarkan rombongan Pelajar SMAN 5 dilokasi sehingga bentrok antar pelajar kedua sekolah dapat terhindarkan.

Salah seorang warga yaitu Sarwoto, warga Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo Jambi mengatakan, bahwa ia dikagetkan dengan belasan Pelajar dari SMAN 5 Kabupaten Tebo yang sekolahnya berada di Desa tetangga yaitu Desa Suka Damai mendatangi SMAN 9 Kabupaten Tebo.

Ia melihat rombongan pelajar SMAN 5 Kabupaten Tebo menggunakan sepeda motor dan membawa bendera merah putih. Saat sampai di SMAN 9 Kabupaten Tebo, mereka berkumpul dan memarkirkan sepeda motor nya didepan pintu gerbang SMAN 5 Kabupaten Tebo sambil memanggil - manggil pelajar SMAN 9 Kabupaten Tebo untuk keluar dari dalam sekolah.

Namun, melihat kondisi itu, Sarwoto pun secepatnya menghubungi Polsek Rimbo Ulu untuk datang ke lokasi guna meredam aksi para siswa tersebut dan tak lama kemudian pihak kepolisian datang ke lokasi.

"Setelah Polisi datang, pelajar dari SMAN 5 Kabupaten Tebo pulang dan meninggalkan SMAN 9 Kabupaten Tebo," ujar Sarwoto.

Informasi didapat, pemicu datangnya belasan siswa SMAN 5 Kabupaten Tebo ke SMAN 9 Kabupaten Tebo buntut perselisihan yang terjadi saat Pawai HUT RI Ke-78 di Desa Suka Damai.

"Infonya dipicu masalah perselisihan saat pawa HUT RI ke 78,"ketusnya singkat.

Terkait hal tersebut, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H.,S.I.K.,M.H mengatak, memang benar ada kejadian tersebut, dimana pelajar dari SMAN 5 mendatangi SMAN 9 Tebo. Namun, hal tersebut hanya kesalah pahaman dan sudah diselesaikan pihak kedua sekolah dipolsek Rimbo Ulu bersama Camat dan Desa.

" Ya, Alhamdulillah semua dapat direda oleh Polsek Rimbo Ulu dan saat ini masih dapat diselesaikan sehingga keributan siswa antara dua sekolah tidak terjadi," ungkap Kapolres. (Red-ST)

Pos Terkait