Putra Putri Tebo Siswa SMA N 3 Tebo Lolos Paskibra Tingkat Nasional dan Provinsi

Iklan

Putra Putri Tebo Siswa SMA N 3 Tebo Lolos Paskibra Tingkat Nasional dan Provinsi

Suaratebo
Rabu, 17 Mei 2023 | 17.5.23 WIB


Suaratebo.net - Seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jambi resmi di umumkan bagi peserta yang di utus untuk ke tingkat nasional oleh Kesbangpol Provinsi Jambi tahun 2023 di Hotel Golden Harvest pada Rabu, 17 Mei 2023.

Dari 99 utusan Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi salah satu Putri terbaik Kabupaten Tebo berhasil lolos ke tingkat Nasional.

Auranisa Izati terpilih sebagai peserta Paskibraka tingkat Nasional tahun 2023, mendapat amanah untuk mengibarkan sang saka merah putih pada peringatan HUT RI pada bulan Agustus tahun 2023.

Auranisa Izati saat ini tengah membawa nama baik dan mengharumkan nama Kabupaten Tebo, terlebih lagi Nisa (sapaan akrabnya) merupakan siswi SMA N 3 Tebo.

Nisa merupakan anak dari pasangan Rival Adizal dan Imelda seorang pedagang Es krim, hal ini disampaikan langsung oleh Nisa

"Orang tua saya pedagang es krim pak" ucap Nisa tanpa malu menyampaikan pekerjaan orang tuanya.

Ditambahkan lagi oleh Nisa keharuannya saat namanya disebut mewakili Provinsi Jambi dan membawa nama baik Kabupaten Tebo, dan sekolahnya SMA N 3 Tebo.

"Ini merupakan pencapaian terbesar bagi saya yang juga berhasil membanggakan diri saya sendiri, tentu saja tak lupa  dengan keberhasilan saya ini juga berkat doa dan support dari orang tua dan orang orang terdekat saya, pembimbing saya, dan insyaallah saya akan membanggakan nama provinsi Jambi, kabupaten Tebo, dan sekolah asal saya ke tingkat nasional" papar Nisa saat dikonfirmasi by wa.

Selain Nisa 2 siswa SMA N 3 Tebo juga terpilih sebagai peserta Paskibraka Provinsi Jambi, mewakili Kabupaten Tebo diantaranya Syarif Alfattahillah dan Dzaki Nofriansyah.

Terkait kelulusan anggota Paskibraka Mulyadi, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA N 3 Tebo membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah saya tidak menyangka mereka terpilih, namun saya apresiasi latihan mereka sangat tekun bersama pembimbingnya, saat ini saya merasa sangat bangga atas perjuangan mereka, selamat kepada anak-anak kami, berikan yang terbaik" ungkap Mulyadi saat di konfirmasi melalui telp, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Ditambahkan Mulyadi dirinya tidak menyangka kalau, informasi yang diterimanya antara benar atau tidak, namun setelah dikonfirmasi kepada Ibu Ina Tri Handayani Lubis, S.Pd pembina paskibra sekolah, ternyata informasi yang diterimanya adalah benar.

Dikesempatan yang sama pula Ina Tri Handayani Lubis, S.Pd selaku pembina paskibra SMA N 3 membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah salah seorang siswi SMA N 3 Tebo kita diberikan kesempatan untuk mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara pada 17 Agustus 2023 nanti, sementara 2 orang lagi mewakili Kabupaten Tebo di Provinsi Jambi,  terima kasih atas kesempatan yang diberikan ini" sebut Iin sapaan akrabnya.

Iin juga sampaikan terima kasih kepada Asep Pranata, Bambang Setiyawanto, Tectona Putra Tuhu dan Rana Ayu Andila  para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) serta Letda Inf. Takdir selaku Danton yang ikut melatih para peserta.

Informasi yang dihimpun terkait kelulusan peserta paskibrakaka juga dibenarkan oleh Sugiarto, SE, MM selaku Kakan Kesbangpol saat dikonfirmasi.

"Alhamdulillah putra putri terbaik Tebo lolos seleksi Paskibraka, 1 Putri lolos Paskibraka Nasional dan 2 Putra  lolos untuk tingkat Provinsi Jambi, terima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini" papar Sugiarto mengatakan.

Diketahui Kabupaten Tebo mengirimkan peserta Paskibraka sebanyak 8 orang untuk mengikuti tes Paskibraka. (Herman)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putra Putri Tebo Siswa SMA N 3 Tebo Lolos Paskibra Tingkat Nasional dan Provinsi

Trending Now

Adsen