Daftarkan 35 Bacalegnya ke KPU, Demokrat Targetkan 8 Kursi di DPRD Tebo

Unknown
Daftarkan 35 Bacalegnya ke KPU, Demokrat Targetkan 8 Kursi di DPRD Tebo
Suaratebo.net - Partai Demokrat menjadi partai politik yang ke-7 mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tebo pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini.

Sebelum mendaftar ke KPU, partai berlambang Bintang Mercy ini sempat menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan saat menggelar konvoi berkendaraan dan berkeliling di Kota Tebo, yang diiringi dengan tarian reok menuju kantor KPU Tebo, Pada sabtu (13/5/2023).

Pada pemilu kali ini, partai Demokrat di Tebo sangat optimis bisa mendapatkan minimal 8 kursi di Parlemen. Pasalnya, dengan bekal Bacaleg yang potensial yang dekat dengan masyarakat target itu bisa tercapai. Hal tersebut disampaikan usai Demokrat mendaftar Bacaleg nya di KPU.

H. Harmain selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tebo mengatakan bahwa pada hari ini partai Demokrat secara serentak di Indoneaia melakukan pendaftaran ke KPU di masing-masing daerah.

" DPC Demoktar Kabupaten Tebo mendapat jadwal pukul 15.00 wib, mudah-mudahan 35 Bacaleg berkas persyaratan yang kita daftarkan ke KPU lengkap," ujar H. Harmain saat dikonfiemasi.

Harmain mengaku bahwa Bacaleg keterwakilan perempuan dari Partai Demokrat di seluruh Dapil yang ada di Kabupaten Tebo sudah terpenuhi semua. 

"Malahan, untuk Bacaleg keterwakilan perempuan di Dapil tiga mencapai 40 persen sementara di Dapil lain tetap 30 persen," jelasnya.

Saat ditanya terkait target Demokrat pada pemilu 2024 ini, Harmain optimis dengan partai yang ia Nakodoi di Tebo ini bisa mendapatkan 8 kursi di DPRD. Karena dengan bakal calon legislatif yang potensial baik itu dari kalangan perempuan dan kader-kader muda.

"Dengan modal itu, mudah-mudahan Demokrat Tebo bisa mencapai target 8 kursi," ujarnya.

Berkaitan dengan majunya mantan ketua DPC Demokrat Tebo yakni Syamsul Rizal (Iday) ke DPR RI, Harmain mengaku tidak membuat berkurangnya kekuatan Demokrat di Tebo. Karena Demokrat Tebo selalu bersinergi bersama demi menguatkan suara Partai.

"Artinya, beliau ke pusat saya ke provinsi dan teman-teman di Kabupaten. Insyaallah karena kita selalu bersinergi untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya, terutama di Kabupaten Tebo," pungkas Harmain. (Red,ST) 
Pos Terkait