Peduli Pendidikan, Polsek Muara Tabir Beri Bantuan Seragam Sekolah ke Warga SAD

Unknown
Peduli Pendidikan, Polsek Muara Tabir Beri Bantuan Seragam Sekolah ke Warga SAD

Suaratebo.net - Kapolsek Muara Tabir Ipda Trisman yang didampingi anggotanya, memberikan bantuan seragam sekolah kepada warga suku anak dalam (SAD) yang tengah belajar agama di Yayasan Pondok Pesantelren Nuroniah, yang beralamat di Jalan Poros RT 14 Desa Sungai Jernih, Kecamatan Muara Tabir.

Pemberian seragam sekolah dan pakaian muslim ini langsung serahkan Kapolsek yang disaksikan langsung oleh Pimpinan Ponpes Nuroniah, Setyo Intarto S.Pd.I dan Kepala Desa Sungai Jernih Ali Mardiansyah.

Kapoksek Muara Tabir Ipda Trisman mengatakan bahwa pemberian seragam sekolah ini sebagai bentuk kepeduliam polisi terhadap warga SAD yang baru memulai pendidikan agama islam di Pondok Pesantren.

"Dalam silaturrahmi kita hari ini, kita memberikan bantuan berupa pakai seragam sekolah dan baju muslim atau koko untuk mereka (SAD, red) saat belajar agama di Pondok Pesantren," sebut Kapolsek, pada Kamis (20/4/2023).

Kapolsek juga menyampaikan bahwa warga SAD yang belajar di Pondok Pesantren Nuroniah sebanyak 15 orang, semuanya diberikan seragam sekolah maypun pakaian muslim agar mereka dan anak-anak yang lain dapat berbaur dalam menuntut ilmu agama.

"saya lihat semangat mereka luar biasa, semoga dengan diberikan pakaian ini dapat menambah semangat adek-adek kita dari warga SAD untuk mengetahui  ilmu agama islam," harapnya.

Adapun nama nama warga Suku Anak Dalam (SAD) yang menerima bantuan seragam sekolah dan baju muslim, yakni:

-Menerima Pakaian Muslim atau Baju Koko
1. Melanto
2. Basentang
3. Cerinai
4. Mindoy

-Menerima bantuan berupa pakaian seragam sekolah tingkat SD
1. Nguris
2. Bapintar
3. Lusi
4. Indah
5. Malan

- Menerima bantuan berupa Pakaian Seragam sekolah tingkat SMP
1. Melapek
2. Ngatai
3. Beguno
4. Betulo
5. Balebo
6. Kramo

"atas bantuan yang telah kita berikan ini, pimpinan ponpes mengucapkan Terimakasih kepada polisi yang telah membantu warga SAD untuk belajar ilmu agama," pungkas Kapolsek. (Red,ST)
Pos Terkait