Askab PSSI Tebo Akan Gelar Tahapan KLB, Pasca Mundurnya dr. Donal Purba

Askab PSSI Tebo Akan Gelar Tahapan KLB, Pasca Mundurnya dr. Donal Purba

Suaratebo.net, Tebo-  Sehubungan dengan pengunduran diri ketua Askab PSSI Kabupaten Tebo dr. Donal Purba dan berdasarkan surat keputusan Asprov PSSI Jambi Nomor: SKEP/12/PSSI-JBI/XIII-2022. Tentang PLT. Ketua Askab PSSI Tebo. Dalam beberapa hari kedepan akan menggelar tahapan Kongres Luar Biasa (KLB) sebelumnya akan melaksanakan Pra Kongres Luar Biasa (KLB).

Plt. Ketua Askab PSSI Tebo H.Syafril Syaputra membenarkan akan digelarnya pra KLB Askab PSSI Tebo, pasca menerima surat pengunduran diri dari ketua. 

" Benar, beberapa hari kedepan kita akan mengelar pra KLB," ujarnya.

Syafril menyampaikan, pihaknya sudah mengirim surat resmi kepada klub anggota Askab PSSI kabupaten Tebo dan asosiasi futsal kabupaten Tebo. Dalam surat undangan tersebut berbunyi dalam rangka mempersiapkan pra KLB pemilihan ketua , wakil ketua dan komite eksekutif asosiasi PSSI kabupaten Tebo periode 2023-2027.

Untuk jadwal akan dilaksanakan pada, Sabtu 25 Februari 2023, bertempat di pendopo rumah dinas bupati Tebo.

" Dengan catatan wajib membawa SK klub/susunan kepengurusan dan stempel," ujarnya. 

Melalui awak media, Syafril menyampaikan ada sedikit perubahan  waktu, karena benturan jadwal di tempat yang sama  pra kongres akan diundur jamnya dimana sebelumnya pukul 08.00 wib diundur menjadi pukul 13.00 wib. Diketahui untuk voter Tebo yang bakal menghadiri pra KLB PSSI ini sebanyak 62 klub .

Lanjutnya lagi, sedangkan untuk tahapan KLB sendiri akan diumumkan pada pra kongres nanti, dan jadwalnya pelaksanaan kongres sendiri akan digelar pada 16 Maret 2023. Makanya pra KLB ini sangat penting dihadiri oleh perwakilan club' untuk melakukan verifikasi club-club yang tergabung dalam Askab PSSI Tebo untuk menentukan vouter atau pemilik suara dalam kongres luar biasa nantinya.

"Pra kongres luar biasa ini, sangat penting dihadiri oleh para club' karena akan dilakukan verifikasi bagi pemilik hak suara dalam kongres nanti,"tutupnya.

Ini Tahapan Kongres Askab PSSI Tebo;

- Tanggal 1 s/d 3 Maret 2023 Pendaftaran calon Ketua, Waka, Komite Eksekutif.
- Tanggal 4 s/d 5 Maret 2023, Pemberitahuan kekurangan Dokumen calon.
- Tanggal 6 s/d 7 Maret 2023, Batas melengkapi dokumen kandidat.
- Tanggal 8 Maret 2023, Pengumuman kandidat sementara.
- Tanggal 9 s/d 10 Maret 2023, Pelaksanaan banding calon.
- Tanggal 11 Maret 2023, Pengumuman hasil Banding.
- Tanggal 13 Maret 2023, Pemberitahuan kepada anggota calon tetap.
- Tanggal 16 Maret 2023, Pelaksanan Kongres. (Red-ST)
Pos Terkait