Asisten Wasit 1 Yang Pimpin Laga Sungai Penuh vs Tebo Di Sanksi Dari Komite Wasit Asprov PSSI

Unknown
Asisten Wasit 1 Yang Pimpin Laga Sungai Penuh vs Tebo Di Sanksi Dari Komite Wasit Asprov PSSI
Suaratebo.net. Tebo - Kontroversi gol Tim tuan rumah antara Tebo vs Sungai Penuh pada piala Gubernur Cup saat berlaga di Stadion Sri Maharaja Batu yang berlangsung pada 14 Januari 2023, membuat Komite wasit Asprov PSSI melakukan rapat internal.

Pada pertandingan tersebut, gol tuan rumah pada menit ke 37 oleh penyerang Tebo atas nama Taufik diduga dianulir Asisten wasit 1 dan mengambil keputusan pemain Tebo dinilai dalam posisi offside. Padahal, saat dilihat dari tayangan ulang video youtube PSSI Jambi, pemain Tebo tidak dalam posisi offside.

Atas kesalahan tersebut, Komite wasit Asprov PSSI memberikan sanksi kepada 
Asisten wasit 1 bernama Deddy Rahmat Saputra dipulangkan dari Turnamen Gubernur Cup 2023. Bahkan, ia juga mendapat sanksi tambahan berupa diberikan skor selama 3 bulan tidak memimpin pertandingan di tingkat Provinsi sejak surat keputusan ini dikeluarkan.

"Surat putusan ini dikeluarkan pada tanggal 15 Januari 2023, dan dari hasil sidang bersama Komite Wasit Asprov PSSI memberikan saksi kepada saudara Deddy Rahmat Saputra saat menjadi Asisten Wasit 1 pada pertandingan Tebo vs Sungai Penuh," kata Maneger Tim Tebo, Rendy Yunanda, pada Senin (16/1/2023).

Rendy menilai, bahwa keputusan yang diambil oleh Asisten Wasit 1 tersebut, membuat membuat Tim Tebo selaku tuan rumah dirugikan. Seharusnya, hasil pertandingan Tebo vs Sungai Penuh berakhir 1-1 atau imbang.

"Dengan keputusan yang diambil Deddy Rahmat Saputra, Tebo merasa dirugikan dengan hasil akhir 0-1," pungksnya. (Red,ST)
Pos Terkait