Polisi Peduli, Polres Nagekeo Buka Dompet Peduli Korban Gempa Cianjur

Polisi Peduli, Polres Nagekeo Buka Dompet Peduli Korban Gempa Cianjur

Suaratebo.net, Nagekeo - Bencana gempa 5,6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengakibatkan 206 orang meninggal dunia. Dan hingga saat ini petugas gabung masih terus melakukan evakuasi terhadap korban di Cianjur.

Untuk mengurangi beban yang diderita warga Cianjur, Polres Nagekeo, NTT, membuka dompet peduli terhadap korban bencana. 

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranata, S.I.K kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (22/11/2022).

Dirinya mengatakan, dengan diadakannya dompet peduli melalui Polres Nagekeo, setidaknya dapat meringankan dan membantu para korban bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

"Kami dari Kepolisian Resort Nagekeo beserta jajarannya sangat berempati dengan apa yang dirasakan warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain dompet peduli, pihak Polres Nagekeo juga akan melakukan aksi pemasangan seribu lilin sebagai bentuk kepedulian untuk mengenang warga Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang telah meninggal pada tragedi bencana gempa bumi yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 kemarin," kata Kapolres.

Yudha juga menyampaikan, sebagai awal pembukaan Dompet Peduli Cianjur yang diawali dengan dana sumbangan Polisi Nagekeo sebesar Rp. 2,5 juta, dan akan menggalang dana baik itu dari jajaran Pejabat Utama (PJU) pada lingkup Polres Nagekeo maupun para anggota Polisi dan ASN. 

"Untuk mengawali dana Dompet Peduli ini, kita menyumbangkan dana sebesar Rp 2,5 juta. Selain itu, dari pihak luar yang se-ridhonya akan membantu warga korban gempa bumi di Cianjur-Jawa Barat," terangnya.

Ia juga menuturkan, pihak Polres Resort Nagekeo juga mengucapkan turut berbelasungkawa dan prihatin atas bencana alam gempa bumi yang melanda sanak saudara kita yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur -Jawa Barat.

"Kami dari Kepolisian Republik Indonesia, Polda NTT Umumnya, dan Polres Nagekeo turut berdukacita atas bencana alam Gempa Bumi yang menimpa sahabat dan saudara kita di Kabupaten Cianjur," ucapnya.

Yudha berharap, dengan dibukanya Dompet Peduli saat ini, dapat membantu meringankan beban korban Gempa Bumi Cianjur.

"Semoga dengan dompet peduli ini, dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara kita di Cianjur -Jawa Barat," harapnya. (Red-ST)
Pos Terkait