Warga Semambu Dikejutkan Ada Orangutan Didalam Pondok

Warga Semambu Dikejutkan Ada Orangutan Didalam Pondok

Suaratebo.net, Tebo – Warga Desa Semambi, Kec. Sumay, Kab. Tebo dihebohkan dengan adanya Seekor orangutan berada di pondok milik warga. 

Belum diketahui jenis kelamin orangutan tersebut. Namun tampak jinak dan dirawat oleh warga yang kemungkinan pemilik pondok.

Dari rekaman video amatir yang diterima Suaratebo.net, orangutan tersebut berada di dalam pondok. Tampak salah seorang warga tengah memberikan minuman air mineral kemasan kepada orangutan tersebut.

Diluar pondok, tampak seorang warga dengan santai menyantap nasi bungkus.

Kuat dugaan jika orangutan tersebut telah jinak. Dugaan ini diperkuat dengan gurauan warga yang memberikan air meneral kemasan kepada orangutan tersebut.

"Ini minum, mau nasi bungkus dak. Kayaknya lapar ya," gurau warga yang memberikan air meneral kemasan kepada orangutan tersebut.

Terkait ini, Kepala BKSDA Resort Tebo, Hefa Edison membenarkan adanya orangutan di pondok warga tersebut.

 "Iya, sudah dua hari," kata Hefa Edison dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu malam, 5 Oktober 2022.
Dijelaskan dia jika saat ini tim tengah berada di lapangan untuk melakukan evakuasi. "Dalam proses penanganan di lapangan oleh tim," katanya.

Ditanya berapa ekor jumlah orangutan yang berada di pondok warga tersebut, Hefa Edison berkata, " satu ekor," jawabannya di singkat WhatsApp Portal Tebo. (Red-ST)
Pos Terkait