Viral,,!! Tiga Polisi Jambi Terlihat Akrab Dan Bersahabat Penjual Kitiran Keliling

Viral,,!! Tiga Polisi Jambi Terlihat Akrab Dan Bersahabat Penjual Kitiran Keliling

Suaratebo.net, Jambi -  Terlihat tiga orang polisi di Jambi terpotret akrab, seperti bersahabat bersama penjual makanan Kitiran. Ketiga anggota Polda Jambi itu, menyamperi Pakde Muis yang sedang berjualan sambil beristirahat di depan Mako Polda Jambi. Aksi peduli anggota polisi ini sempat viral dan menuai pujian dari warga net. 

Ternyata tiga orang polisi tersebut merupakan perwira berangkat melati dua dipolda Jambi. Mereka terlihat  tak canggung, bercengkerama dan berinteraksi duduk bersama hingga tidak ada jarak, tergambar seperti sahabat yang sudah sekian lama tak bertemu.

Merasa penasaran, awak media mencoba mencari dan konfirmasi kepada pedagang penjual kitiran keliling tersebut. Ternyata pedagang tersebut bernama pakde Muis, dirinya mengaku  saat dagangannya diborong oleh tiga polisi dan dilihat dari pangkatnya mereka Perwira melati dua dan saya sangat bersyukur.

" Tentu saya bersyukur atas kebaikan sosok tiga polisi tersebut. Dimana saat dagangannya sepi pembeli, ketiga polisi itu memborong habis dagangan saya," ujar pakde Muis.

Sementara itu, salah satu dari tiga polisi merupakan Pamen Polda Jambi tersebut setelah dikonfirmasi menerangkan via Whatssapp menyebutkan, pertemuan tersebut baginya sangat biasa, hanya berbincang terkait UMKM serta  bagaimana tanggapan serta harapan pak Muis dengan Polisi. 

" Kita berbincang biasa dan mendengar harapan masyarakat terhadap institusi kepolisian. Kebetulan saat itu, kita ada sedikit rezeki dan kita beli semua jualan pedangan tersebut," ujarnya.

Sedangkan salah satu mahasiswa dari perguruan tinggi ternama di Provinsi Jambi yaitu Kelvin tampak berkomentar atas potret aksi tiga perwira tersebut. Menyebutkan apa yang menjadi harapan presiden  RI Ir Joko Widodo beberapa waktu lalu telah menyampaikan di Istana Negara kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia dan masyarakat tertanam di hati mereka.

" Berharap apa yang dilakukan oleh tiga perwira tersebut dapat menjadi contoh buat abdi negara lainnya," ujar Kelvin.

Diketahui, instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menyinggung agar anggota Polri untuk menjaga gaya hidup mereka agar tidak hedonis bermewah-mewahan serta mampu mengikuti _sense of crisis_. 

Menurut Presiden Jokowi gaya hidup mewah Polri harus direm agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat yang sedang susah akibat krisis.

Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut memberikan arahan kepada seluruh anggota Polri baik itu Kapolda, Kapolres, hingga Kapolsek agar tidak bermewah-mewahan.

Seperti yang disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beberapa waktu lalu bahwa dirinya telah mengingatkan kepada anggota untuk tidak hidup bermewah-mewahan, serta kita semua harus ikut ber-empati dan memiliki _sense of crisis_ dengan kondisi ekonomi saat ini dimana dunia sedang mengalami krisis ekonomi .(Red-ST)
Pos Terkait