BLT BBM Cair, Ratusan Warga Tebo Ikut Antrian di Kantor Pos

BLT BBM Cair, Ratusan Warga Tebo Ikut Antrian di Kantor Pos

Suaratebo.net. Tebo - Ratusan warga di Kecamatan Tebo Tengah, mendatangi kantor Pos. Kedatangan warga ini untuk mengambil sejumlah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah sebesar Rp500 ribu rupiah.

Mereka mendapat 2 jenis bantuan dari Pemerintah berupa BLT BBM untuk dua bulan sebesar Rp300 ribu dan bantuan Program sembako sebesar Rp200 ribu rupiah untuk satu bulan.

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan ini berasal dari 4 desa dan 2 kelurahan yang berada di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi. 

Salah seorang warga yang mendapatkan bantuan mengaku senang mendapatkan bantuan ditengah kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) dan sejumlah kebutuhan rumah tangga.

"Ya senang dapat uang, nanti uangnya untuk beli beras," sebut Maryani, usai menerima BLT, pada jum'at (9/9/2022).

Sementara, Kapolsek Tebo Tengah, Iptu Dedi Tanto Manurung, bersama anggotanya melakulan pemantauan penyaluran BLT di kantor pos bersama sejumlah anggota TNI.

"sesuai jadwalnya hari ini, kita dari pihak Kepolisian dan TNI melakukan mengamanan penyaluran BLT BBM di Kantor Pos. Dan pada hari pertama ini, KPM yang menerima BLT sebanyak 578 orang," katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan ini, para penerima manfaat wajib menunjukkan kartu identitas kependudukan berupa foto kopy KTP dan KK. 

"Dan jika ada warga yang belum di vaksin agar mendatangai petugas medis di depan pintu masuk Kantor Pos untuk segera disuntik vaksin," pungkasnya. (Red,ST)
Pos Terkait