Puluhan Mahasiswa Datangi DPRD Tebo, Tuntut Penolakan BBM Dan Terkait Temuan BPK RI

Puluhan Mahasiswa Datangi DPRD Tebo, Tuntut Penolakan BBM Dan Terkait Temuan BPK RI

Suaratebo.net, Tebo - Puluhan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo, mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebo. Massa menyampaikan orasinya tentang penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 


Dari pantauan di lapangan, puluhan kader HMI Cabang Tebo berjalan memasuki kantor gedung DPRD melakukan orasi dan meminta anggota dewan menyampaikan aspirasinya.

Koordinator Lapangan (Korlap) dari massa HMI Tebo Hamdannur menegaskan, bahwa menolak kenaikan BBM dan juga tarif dasar listrik yang menyengsarakan rakyat.

"Kami menolak kenaikan BBM dan tarif dasar listrik, serta mafia migas. kami meminta agar anggota DPRD hadir menemui kami. Jika tidak kami akan masuk menerobos," Tegasnya

Hamdannur menambahkan, aksi hari ini kita juga mengangkat persoalan daerah, kita minta DPRD Tebo segera memanggil dinas terkait untuk segera mengembalikan temuan BPK RI senilai 4 Milyar.

"Kalau memang DPR tidak sanggup kita yang akan surati Aparat penegak hukum"kata Hamdan

Menanggapi hal ini Ketua DPRD  Tebo Mazlan mengatakan, kita dari pihak DPRD siap meyampaikan tuntutan kawan kawan mahasiswa terkait tuntutan yang sudah di sampaikan.yang jelas aksi ini merupakan alur satu niat kita berasama.ujarnya

"kita DPRD Tebo sepakat tidak menyetujui kenaikan harga BBM dan tarip listrik"tegasnya

Mazlan menambahkan,kita akan segera memanggil pihak dinas terkait untuk menindak lanjuti temuan BPK RI.dirinya bersama adek adek mahasiswa siap bersinergi mengawal ini.pungkasnya.
(Red-ST)
Pos Terkait