Kebakaran Lahan, Nyaris Menyambar Pemukiman Warga

Kebakaran Lahan, Nyaris Menyambar Pemukiman Warga

Suaratebo.net, Tebo - Panasnya cuaca matahari di Wilayah Kabupaten Tebo, sejak beberapa pekan terakhir menjadi ancaman serius terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan. 

Seperti halnya yang terjadi kebakaran lahan di Jalan Sulthan Thaha, Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Pada Kamis (11/08/2022) Sekira Pukul 11.00 Wib. 

Untuk petugas Penyelamatan dan Pemadaman Kebakaran (Damkar) Pos Kecamatan Rimbo Bujang, Kab Tebo, dengan gesit dapat memadamkan mendinginkan api yang membakar kebun lah milik warga tersebut. Sehingga api, tidak menyambar kerumah warga sekitar, karena kebakaran tidak jauh dari pemukiman padat penduduk.

" Benar, Kebakaran nyaris merembet ke Perumahan warga. karena lahan yang terbakar bersebelahan langsung dengan perumahan warga, " Ungkap Danpos Pemadaman Kebakaran Rimbo Bujang, Sumadi. 

Dikatakan Sumadi, api dapat dijinakan setelah dua unit armada Pemadam Kebakaran dari Pos Rimbo Bujang diterjunkan dan anggota tidak alami kesulitan saat melakukan pemadaman.

 (Red-ST)

Pos Terkait