Bentrok Berdarah di Tebo Ilir, 5 Orang Panitia Sepak Bola Ditetapkan Sebagai Tersangka

Iklan

Bentrok Berdarah di Tebo Ilir, 5 Orang Panitia Sepak Bola Ditetapkan Sebagai Tersangka

Minggu, 28 Agustus 2022 | 28.8.22 WIB

Suaratebo.Net. Tebo - Setelah dua hari melakukan penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi pasca terjadinya bentrok warga yang terjadi di lapangan sepak bola di Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, pada Kamis (25/8/2022) lalu.

Polisi akhirnya menangkap lima orang pelaku, diduga pelaku pengeroyokan yang menyebabkan dua orang jatuh korban. Satu orang korban bernama Ilhamudin mengalami luka luka dan korban bernama Yamanto meninggal dunia.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, menceritakan bahwa pemicu keributan ini berawal dari saling ejek antar supporter Tim Dari Desa Bulu Kasab dan Tim Desa Tuo Ilir, kemudian salah seorang suporter dari tim Desa Tuo Ilir ditahan oleh panita, namun suporter yang lain tidak terima dan melakukan protes hingga berujung aksi lempar batu sehingga terjadilah keributan.

Dan dari keterangan pihak kepolisian, kelima orang pelaku ini sudah ditetapkan sebagai tersangka karena terbukti melakukan pengeroyokan dan pemukulan terhadap dua orang korban saat terjadinya bentrok.

"5 orang tersangka yakni Fd (30) Laki-Laki, Ya (31) Laki-Laki, Im (31) Laki-Laki, Bs (45) Laki-Laki dan My (38). Kelima tersangka ini merupakan warga Desa Teluk Rendah Pasar yang juga panitia sepak bola," sebut Kapolres (27/8/22).

Selain mengamankan pelaku, lanjut Kapolres, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan tersangka berupa 5 potong kayu bulat, celana pendek milik korban, kaos singlet swallow dan baju milik panitia.

"Saat ini kelima tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Tebo untuk dilakukan pemetiksaan lebih lanjut," sebutnya.

"Atas berbuatannya, ke 5 tersangka terancam Pasal 170 Kuhpidana Subsider Pasal 351 Kuhpidana, dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun penjara,"tutup Kapolres. (Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bentrok Berdarah di Tebo Ilir, 5 Orang Panitia Sepak Bola Ditetapkan Sebagai Tersangka

Trending Now

Adsen