MTs Negeri 1 Tebo, Siapkan Siswa Ikuti OBA-5

Suaratebo
MTs Negeri 1 Tebo, Siapkan Siswa Ikuti OBA-5

Gambar : Persiapan Siswa OBA-5 (Dok MTs N1 Tebo)

 

Suaratebo.net, Tebo – Jelang Olimpiade Bahasa Arab ke – 5 (OBA-5) Tahun 2022, MTs Negeri 1 Tebo siapkan peserta didiknya untuk mengahdapi olimpiade. Bahasa Arab merupakan Bahasa resmi internasional salah satu dari 6 bahasa resmi yang digunakan oraganisasi Perserikatan Bangsa – Bangsa (PBB) dan Bahasa arab pun menjadi Bahasa resmi dari 20 negara dan menjadi Bahasa sekitar satu setengah milyar penduduk muslim di seluruh dunia.

MTs Negeri 1 Tebo yang kini tengah mempersiapkan anak didiknya guna mengikuti OBA-5, bukan prioritas kemenangan namun ikut tampil adalah hal utama sebagai bekal seorang pelajar untuk berinteraksi dengan publik, 3 orang siswa disiapkan untuk mengikuti OBA-5, hal ini dijelaskan langsung oleh Kepala Sekolah MTs Negeri 1 saat dikonfirmasi.

“In Shaa Allah kita akan membimbing 3 orang siswa kita, yang kita siapkan untuk mengikuti OBA-5 nantinya, menang dan kalah itu hal biasa, yang penting siswa kita bisa tampil maksimal nantinya” jelas Ust. Ridwan, S.Pd.I., M.Pd.I

Tiga orang siswa tersebut akan di bimbing langsung Guru Bahasa Arab Zulkarnain, S.Ag dan Firdaus, S.Pd.I., M.Pd.I, selain kegiatan OBA-5 MTs Negeri 1 juga melaksanakan berbagai kegiatan ekstra kurikuler yang bisa dipilih para siswa dalam menyalurkan bakat-bakat siswa tersebut serta belajar berorganisasi dengan baik. (HS/ST)

Pos Terkait