Pj. Bupati Aspan Bersama Mendag Zulkifli Hasan Bahas Program Strategis

Suaratebo
Pj. Bupati Aspan Bersama Mendag Zulkifli Hasan Bahas Program Strategis

 

Suaratebo.net, Tebo - Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. didampingi Anggota DPR RI H. Bakrie melakukan audiensi dengan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan di Gedung Utama Kantor Kemendag, Jum'at (15/07/2022).

Pj. Bupati Aspan mengatakan pertemuan ini merupakan bentuk upaya dirinya dan jajaran untuk meningkatkan giat ekonomi di Kabupaten Tebo. Cara tersebut dilakukan dengan peningkatan sarana dan prasarana pasar dan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Tebo.

"Hari ini, kami melakukan audiensi dengan Menteri Zulkifli Hasan. Tadi kita berbicara mengenai kondisi pasar di Kabupaten Tebo. Secara umum beliau mendukung upaya peningkatan sarana prasarana sesuai dengan kekuatan yang dimiliki di Tahun 2023 nanti" ujarnya.

Dikatakan Pj. Bupati Aspan upaya yang dilakukannya selaras dengan program pemerintah pusat yang disampaikan oleh Menteri Zulkifli. Program tersebut yakni seribu pasar sejuta pedagang.

"Selanjutnya kita akan melakukan pembinaan terhadap UMKM yang selaras dengan program pemerintah pusat. Untuk itu kita diminta bersiap agar program seribu pasar sejuta pedagang ini bisa kita dapatkan alokasinya dan terealisasi dengan baik di Kabupaten Tebo" pungkasnya.

Sementara Menteri Zulkifli mengatakan siap mendukung upaya pemerintah kabupaten dalam meningkatkan sarana prasarana perdagangan. Dirinya juga terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM agar lebih berkembang.

"Untuk Tahun 2022 ini anggaran pengembangan pasar sudah habis. Nanti di Tahun 2023 akan kita prioritaskan untuk kabupaten yang hadir hari ini. Semoga bisa membantu kekurangan yang ada dan meningkatkan tumbuh kembang pelaku ekonomi di daerah" ujarnya. (Red-ST)

Pos Terkait