Pj. Bupati Aspan Bersama Anggota DPR RI Tinjau Kondisi Jalan Yang Tergerus Sungai

Suaratebo
Pj. Bupati Aspan Bersama Anggota DPR RI Tinjau Kondisi Jalan Yang Tergerus Sungai

 

Suaratebo.net, Tebo -Anggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi A. Bakrie didampingi Pj. Bupati Tebo Aspan dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Dearah (OPD) terkait meninjau jalan yang tergerus sungai batang hari.

Menurut A. Bakrie, jalan yang berada di Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo itu sebentar lagi segera akan dibangun turap dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp 40 Milyar bersumber dari APBN. Mudah-mudahan Tahun Anggaran 2023 sudah bisa dikerjakan, sebutnya.

Diketahui saat ini, jalan penghubung lima Kecamatan yakni VII Koto, VII Koto Ilir, Tebo Ulu, Sumay dan Tebo Tengah itu nyaris putus dan sudah memakan badan jalan.

Bakrie menyebut, sebelumya Pj. Bupati Tebo Aspan melakukan kunjungan ke DPR RI dan bertemu dengan Menteri PUPR RI salah satu yang menjadi usulannya adalah turap di Desa Punti Kalo.

Bakrie menyebut, anggaran tersebut diperkirakan Rp 40 miliyar, namun belum tahu pasti bisa saja kurang dan bisa juga lebih.

Untuk pengerjaannya tidak menutup kemungkinan tahun 2023, saat ini DPR RI sedang melakukan pembahasan anggaran tahun 2023.

Selain itu, Pj Bupati Aspan dan A Bakrie juga meninjau Pasar Lebak Bungur Muara Tebo, Drainase di KM 4, dan pelebaran jalan sekitar 3 Km lagi di KM 8-10 Kota Muara Tebo.

" Banyak usulan yang disampaikan Pj. Bupati Aspan ketika ketemu Menteri PU beberapa waktu lalu termasuk pelebaran jalan dua jalur sekitar 3 Km lagi, Irigasi dan turap. Untuk itu saya turun kelapangan, ternyata apa yang diusulkan Pj. Bupati Tebo sesuatu yang vital , maka saya akan selalu membantu dan mendorong ", ungkap H. Bakrie. (Red-ST)

 

Pos Terkait