Menolak Perpanjangan Masa Pendaftaran Ketua PWI Provinsi Jambi, Berikut Pernyataan Sikap Tim Pemenangan Hery FR

Iklan

Menolak Perpanjangan Masa Pendaftaran Ketua PWI Provinsi Jambi, Berikut Pernyataan Sikap Tim Pemenangan Hery FR

Suaratebo
Jumat, 29 Juli 2022 | 29.7.22 WIB


JAMBI - Ketua Tim Pemenangan Hery FR bersikap dan Menolak Diperpanjangnya Masa Pendaftaran Ketua PWI Provinsi Jambi periode 2022-2027

"Aneh, sudah ada calon untuk apa diperpanjang. Kalau panitia semena-mena, tidak demokratis bubarkan saja atau laporkan ke PWI Pusat agar diambil alih," Tutur Joni Rizal, Ketua Tim Pemenangan.

Baginya tidak ada alasan jelas terkait perpanjangan masa pendaftaran, sudah ada dua calon yang mendaftar. Dia menyebut panitia tidak konsisten dan profesional.

"Lawan kotak kosong kan tidak apa-apa juga, apakah ada aturan calon harus dua atau lebih? bubarkan panitia karena tidak paham," Tegas Joni Rizal.

Tim pemenangan Hery FR menyatakan sikap sebagai berikut:

1.Menolak perpanjangan masa pendaftaran Calon Ketua PWI Provinsi Jambi periode 2022-2027, karena keputusan tersebut tidak melalui proses musyawarah mufakat dan kuat dugaan keputusan Individual.

2.Adanya Indikasi Panitia Konferprov Jambi tidak Demokratis dan Profesional karena tidak taat aturan serta tidak tertib administrasi.

3.Adanya dugaan maksud terselubung yang menguntungkan salah satu calon.

4.Adanya dugaan Panitia berada dalam tekanan dan tidak bisa menjaga Netralitas karena Incumbent yang juga mencalokan diri masih beraktivitas di Sekretariat PWI Provinsi Jambi.

5.Meminta Pengurus PWI Pusat Mengambil alih Konferprov Jambi.

"Surat itu kami layangkan ke pengurus PWI Pusat, hari ini," Tandas joni Rizal.

Sebelumnya M Suharta Siregar Sekretaris panpel Konferprov Jambi menuturkan bahwa ada dua berkas yang masuk “Iya ada dua berkas yaitu Hery FR dan malam ini Kasrianto menyerahkan berkas Riduan Agus,” katanya singkat.

Lebih lanjut dia menyatakan semua berkas akan dilakukan pemeriksaan dan dirapatkan kembali oleh panitia konferprov Jambi “Untuk kelengkapan berkas rencana akan dirapatkan kembali, cuma kami mau melihat waktunya dulu kalau tidak besok lusa. Dan pendaftaran sudah ditutup sudah jam 12 (Pukul: 00.00 wib-red) ” Ujarnya. (Kamis, 28/07/2022) dinihari.

Tetapi Pukul: 10.37 wib M Suharta Siregar menyampaikan pengumuman tertulis di WAGroup Keluarga Besar PWI Jambi bahwa pendataran diperpanjang, berikut isinya:

PANITIA PERPANJANG PENDAFTARAN CALOB KETUA PWI JAMBI

Panitia Konferprov PWI Jambi memperpanjang masa pendaftaran calon ketua PWI Jambi.

Ketua Panitia Konferprov Mukhtadi Putranusa mengatakan semula pendaftaran ditutup tanggal 27 Juli, namun untuk memberi kesempatan lagi bagi yang lain maka masa pendaftaran diperpanjang “Kita ingin memberi kesempatan lagi kepada calon yang lain. Makanya kita perpanjang” katanya.

Sementara itu sampai hari ini baru dua calon yang mendaftarkan diri yakni HR. Riduan Agus dan Heri FR.

Keduanya mendaftar pada tanggal 27, Riduan Agus mendaftar tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB, sedangkan Heri FR mendaftar pada Pukul 16.00 WIB “Sampai 27 Juli, baru dua yang mendaftarkan sebagai calon” kata Mukhtadi.

Terkait hingga kapan batas akhir perpanjangan? “28 s.d 29 Juli 2022 Pukul: 00.00 wib,” Jawab M Suharta Siregar kepada media ini.

Pengumuman tersebut menjadi perdebatan dan menimbulkan pertanyaan karena tidak ada alasan yang jelas terkait perpanjangan, padahal telah masuk dua berkas pendaftaran.

"Ini keputusan Individu atau keputusan panitia? kalau keputusan panitia kapan rapatnya,? masa pencalonan diperpanjang. Tadi malam sudah dinyatakan ditutup, pagi diperpanjang" Tanya salah satu anggota.

"Kenapa di tunda-tunda, lebih cepat lebih baik biar cepat ketua terpilih jalankan visi misi," Sahut yang lainnya.

"Kok di perpanjang? kan sudah ada 2 kandidat. Apakah masih kurang calon yang harus mendaftar? Sayo tidak pernah nyinyir selama ini hanya menyimak saja. Tapi ini menurut saya janggal sebab pendaftaran udah di tutup pada tanggal 27 Juli 2022 pukul 24.00 wib, balon juga sudah ada, bahkan sudah dirilis, tapi mengapa diperpanjang? Ini janggal!!!" Tutur Anggota lainnya. (Red-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menolak Perpanjangan Masa Pendaftaran Ketua PWI Provinsi Jambi, Berikut Pernyataan Sikap Tim Pemenangan Hery FR

Trending Now

Adsen