AKBP Fitria Mega Kukuhkan Pokdar Kecamatan, Ini Pesan Penting Polres

Iklan


AKBP Fitria Mega Kukuhkan Pokdar Kecamatan, Ini Pesan Penting Polres

Suaratebo
Kamis, 02 Juni 2022 | 2.6.22 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Polres Tebo kukuhkan Kepengurudan Pokdar Kamtibmas Sektor Kecamatan untuk 6 Kecamatan di Aula Wira Astha Brata pada Kamis (2/06/2022) pukul 11.07 wib, acara dihadiri langsung Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.P.Si, P.Si, Kasat Binmas AKP Sutikno, Pj Bupati Tebo diwakilkan Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Jumroh, Kakan Kesbangpol Sugiarto, Kapolsek 12 Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Pengukuhan 6 Kecamatan tersebut melanjutkan kegiatan pengukuhan yang tertunda beberapa waktu lalu, dimana untuk 6 kecamatan lainnya telah di kukuhkan sebelumnya.

AKBP Fitria Mega kukuhkan langsung kepengurusan Pokdar Kamtibmas 6 sektor kecamatan diantaranya, Kec. Tengah Ilir, Kec. Tebo Tengah, Kec. Sumay, Kec. Tebo Ulu, Kec Serai Serumpun dan Kecamatan VII Koto.

Dalam sambutannya AKPB Fitria Mega, M.P.Si, M.Si berharap kepada seluruh anggota Pokdar yang tersebar di kecamatan dan desa untuk bisa menjadi agen (membantu polisi) dalam menyampaikan informasi-informasi serta mengamankan ketertiban masyarakat, dimana kegiatan Pokdar tersebut merupakan kegiatan sosial atau kegiatan sukarela dalam menjalankan tupoksinya.

"Kita harap dengan bekal TPTKP anggota Pokdar mampu melakukan tindakan terhadap TKP saat dilokasi menjelang petugas sampai dilokasi, bekerja sesuai AD dan ART" paparnya dalam sambutan.


Dibentuknya Pokdar dikarenakan personil polisi jauh lebih sedikit dibandingkan masyarakat, dengan adanya Pokdar berharap dapat membantu tugas kepolisian.

Walaupun Pokdar Kamtibmas yang sifatnya sukarela tanpa anggaran, AKBP Fitria Mega menyampaikan kepada Pj Bupati Tebo melalui Staf Ahli jika memang ada anggaran untuk sarana dan prasarana seperti sekretariat Pokdar dan lainnya.

"Pada prinsipnya Pokdar merupakan kegiatan yang dilakukan sukarela, namun tidak ada salahnya berkomunikasi kepada pemerintah daerah terkait, sekretariat Pokdar, perlu diketahui Pokdar bukan polisi, Pokdar hanya membantu tugas kepolisian" Tegas Kapolres. (2/6/2022).

Dikesempatan yang sama Edi Hartono, S.Pd.I selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Kabupaten Tebo dalam sambutannya menghimbau kepada semua kepengurusan Pokdar 12 Sektor Kecamatan, untuk mengemban tugas sesuai dengan AD dan ART dan kita mitra polisi, bukan polisi.

"Pada prinsipnya Pokdar merupakan mitra polri, perpanjangan tangan kepolisian yang membantu tugas polisi, perlu diingat kita bukan polisi, junjung tinggi dan jaga nama baik institusi" tegas Edi dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya AKBP Fitria, M.P.Si,. M.Si akan memberikan sertifikat sekaligus ucapan terima kasih bagi Pokdar kecamatan yang mampu bekerja lebih baik dalam giat kedepan.

Hal senada disampaikan oleh H. Jumroh Staf Ahli Bidang Kepemerintahan, bawa Pokdar merupakan kegiatan yang sifatnya sosial dengan kepedulian yang tinggi, namun apa yang menjadi pembahasan akan disampaikan kepada Pj Bupati Tebo.

"Pokdar yang sifatnya sukarela menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat tanpa imbalan, namun pada prinsipnya apa yang menjadi pembahasan dalam kegiatan ini akan kita sampaikan kepada Bapak Pj. Bupati" ucapnya dalam sambutan. (HS)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AKBP Fitria Mega Kukuhkan Pokdar Kecamatan, Ini Pesan Penting Polres

Trending Now

Adsen