Terungkap, Pelaku Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Kamar Hotel, Ternyata Pacar Ibu Korban

Bangzie
Terungkap, Pelaku Pembunuhan Bocah 5 Tahun di Kamar Hotel, Ternyata Pacar Ibu Korban

Suaratebo.net. Bungo - Kasus tewasnya bocah bersusia 5 tahun di sebuah kamar kelas Melati di kawasan Sungai Pinang, Kabupaten Bungo, akhirnya terungkap. Bocah tersebut ternyata dibunuh oleh pacar orang tuanya setelah gagal minta berhubungan badan dengan ibu korban.

Pelaku bernama Asnir (56) warga Kel Sungai Pinang, Kec. Bungo Dani ini membunuh korbannya dengan cara di cekik. Usai membunuh  pelaku langsung melarikan diri dan sempat lakukan aksi bunuh diri dengan cara minum racun tikus. Karena gagal bunuh diri, pelaku akhirnya menyerah diri ke Polisi.

Terungkapnya kasus pembunuhan ini berawal dari adanya laporan orang tua korban pada jum'at (27/05/2022) malam yang kehilangan anaknya. Ibu korban mengaku kalau korban terakhir diajak pergi pacarnya untuk beli mercon di Pasar.

Mendapat laporan itu, Tim Petir Satreskrim Polres Bungo langsung melakukan penyelidikan. Dan keesokan harinya, polisi mendapat kabar dari pihak kepolisian Polsek Muko-Muka yang mengatakan ada seorang laki-laki menyerahkan diri usai membunuh bocah di dalam kamar hotel, setelah dilakukan pengecekan ternyata bocah yang tewas tersebut sama seperti yang dilaporkan ibu korban.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, mengatakan bahwa pelaku ditangkap setelah menyerahkan diri ke Polisi, dan dari pengakuan pelaku ia tega membunuh korban lantaran kesal terhadap ibu korban karena tidak mau diajak nikah. Pelaku juga cemburu karena ibu korban sering kedatangan tamu laki-laki lain.

"Sebelum kejadian pembunuhan, pelaku sempat minta berhubungan badan dengan orang tua korban. Ibu korban yang menolak karena lagi halangan membuat pelaku dan orang tua korban bertengkar, dari situlah pelaku kesal dan berniat ingin membunuh korban," kata Kapolres AKBP Guntur Saputro. Sabtu (28/05/2022).

Selanjutnya, kata Kapolres, Pelaku yang sudah berniat langsung merayu korban dan dijanjikan dibelikan mercon. Korban yang tidak mengatasi niat jahat pelaku akhirnya pergi. 

"Pelaku bukannya ingin belikan korban mercon tapi malah mengajak korban ke hotel, didalam hotel itu lah pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara di cekik," jelas Kapolres. 

Sementara, dari hasil visum kornam ditemukan ada tanda- tanda kekerasan pada bagian leher, dan juga ditemukan lebam pada tubuh korban.

"Saat ini pelaku beserta sejumlah barang bukti berupa 1 buah kunci kamar hotel bunda yang bertuliskan no.10, 1 helai baju korban, 1 unit sprei kasur,  2 buah bantal, 1unit sepeda motor roda dua merk Honda beat warna hitam tanpa nopol dan 1 pasang sendal korban langsung diamankan di Polres Bungo, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," Pungkas Kapolres. (Red,ST)
Pos Terkait