DPRD Tebo Sukses Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tebo 2021

Iklan


DPRD Tebo Sukses Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tebo 2021

Suaratebo
Selasa, 10 Mei 2022 | 10.5.22 WIB

 

Suaratebo.net, Tebo - Rapat paripurna DPRD dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Tebo terhadap keterangan LKPJ Bupati Tebo tahun anggaran 2021 berlangsung sukses. 

Rapat yang bertempat di aula rapat DPRD ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom dengan didampingi Waka 1 Aivandri AB dan Waka II Syamsu Rizal, dengan diikuti anggota DPRD, Selasa, 10 Mei 2022.

Hadir juga Bupati Tebo, Sukandar, Wabup Syahlan, Sekda Tebo, para kepala OPD, unsur-unsur Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

"Dengan mengucapkan bismillah hirrohman nirrohim, rapat paripurna DPRD Kabupaten Tebo dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Tebo terhadap keterangan LKPJ Bupati Tebo tahun anggaran 2021, saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom.

Selanjutnya penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Tebo terhadap keterangan LKPJ Bupati Tebo tahun anggaran 2021 yang dibacakan oleh Waka I, Aivandri AB.

Aivandri mengatakan, semua fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tebo menyetujui LKPJ Bupati Tebo tahun anggaran 2021. "Namun semua itu dengan catatan," kata Aivandri.

Seperti fraksi PDI Perjuangan, Aivandri menyebutkan, tidak ada melihat Perda tentang wisata di Kabupaten Tebo. BUMD harus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat dan meminta pengaktifan sumur bor. "Lalu peningkatan PAD harus dimaksimalkan serta mencari investor," katanya.

Sedangkan fraksi Demokrat, lanjutnya,  menganggap belum ada pemerataan pembangunan di Kabupaten Tebo sehingga menimbulkan kesan ada anak tiri dan anak kandung. "Bumdes di Kabupaten Tebo juga banyak yang gagal sehingga harus melakukan pembinaan," sambungnya.

Seterusnya, fraksi Nasdem, Aivandri menyebutkan bahwa meminta BPBD Kabupaten Tebo untuk memaksimalkan penggunaan anggaran bencana dan perlu memaksimalkan OPD terkait untuk  menertibkan ASN yang menyalahgunakan wewenang.

"Sementara itu untuk fraksi PKB meminta untuk meningkatkan kinerja OPD dan prestasi demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tebo," ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Tebo Sukandar mengatakan akan menindaklanjuti apa yang menjadi catatan fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Tebo. 

"Kita akan laksanakan bersama OPD-OPD terkait nantinya," katanya

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Tebo yang sudah bersinergi bersama Pemkab dalam membangun Kabupaten Tebo yang tercinta ini.

"Ini adalah paripurna kami yang terakhir karena sebentar lagi jabatan kami sebagai Bupati dan Wabup Tebo akan berakhir. Kami juga menyadari bahwa di dalam mengemban amanah, tentu ada program belum terealisasi. Namun banyak juga prestasi yang sudah kami raih".

"Oleh karena itu kami di dalam memimpin roda pemerintahan, jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, kami mohon maaf," ungkapnya. (Red-ST)

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Tebo Sukses Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tebo 2021

Trending Now

Adsen