Cegak Virus PMK, Polisi Cek Kandang dan Ternak Warga

Iklan

Cegak Virus PMK, Polisi Cek Kandang dan Ternak Warga

Selasa, 24 Mei 2022 | 24.5.22 WIB

Suaratebo.net. Tebo - Sat Binmas Polres Tebo melakukan pengecekan kandang dan ternak warga yang berada di Kecamatan Tebo Tengah, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Muluk dan Kuku (PMK) yang saat ini meluas dibeberapa wilayah di Indonesia.

Dari hasil pengecekan tersebut, polisi tidak menemukan adanya indikasi virus yang menyerang hewan ternak tersebut. Meski begitu, pihak kepolisin tetap memberikan himbauan kepada pemilik ternak untuk selalu menjaga kebersiham kandan dan kesehatan ternak.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya saat ini gencar lakukan pengecekan dan himbauan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah untuk wilayah Tebo, saat ini belum ada hewan ternak yang terpapar wabah PMK," Kat Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, pada Selasa (24/05/2022).

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat, bilamana menemukan gejala penyakit pada ternak agar segera memberitahukan kepada aparat Desa, Babhinkamtibmas dan Dokter Hewan. 

"Jika ada warga yang menemukan ada ternak yang terpapar PMK diharapkan segera melapor, agar penyebaran virus tersebut tidak meluas ke ternak yang lain," pinta Kapolres.

Sementara, salah seorang peternak di Desa Pancuran Gading, Kecamatan Tebo Tengah, mengaku senang dengan kedatangan polisi ke kandang ternaknya.

"kami merasa senang didatangi Sat Binmas, dengan begitu kami menjadi tau seperti apa ciri-ciri ternak yang terpapar PMK. Semoga ternak di Tebo tidak ada yang terkena penyakit mulut dan kuku seprti di daerah lainnya," pungkas Sugiono. (Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegak Virus PMK, Polisi Cek Kandang dan Ternak Warga

Trending Now

Adsen