Puting Beliung Patahkan Tiang Listrik, dan Lumpuhkan 9 Jaringan Kabel, Ini Kata PLN

Suaratebo
Puting Beliung Patahkan Tiang Listrik, dan Lumpuhkan 9 Jaringan Kabel, Ini Kata PLN


Suaratebo.net, Tebo -  Pasca terjadainya angin puting beliung di Kabupaten Tebo tepatnya yang berlokasi di VII Koto dan Sungai Bengkal pada 27 s.d 28 April 2022, kejadian yang berlangsung dua hari berturut-turut menyebabkan kerusakan parah pada jaringan PLN, hingga menyebabkan terjadinya pemadaman listrik pada daerah yang terdampak angin puting beliung.

Dari kejadian bencana alam putting beliung tersebut, 4 tiang PLN mengalami patah 9 jaringan kabel menjadi kendur hingga menjuntai kebawah sehingga harus dilakukan pemadaman listrik di lakosi kejadian untuk dilakukan perbaikan, petugas PLN pun gerak cepat melakukan perbaikan sehingga pemadaman yang terjadi tidak terlalu lama.


Kejadian tersebut juga dibenarkan Dedi Setiawan Kepala PLN Rayon Muara Tebo saat dikonfirmasi atas padamnya jaringan lstrik.

“Sebelumnya kami dari PLN minta maaf atas ketidaknyamanannya, pada tanggal 27-28 April 2022 dua hari berturut-turut hingga menyebabkan terjadinya putting beliung yang juga menghancurkan 4 tiang PLN yang patah dan beberap jalur kabel yang kendur sehingga menjuntai, atas hal tersebut terjadinya pemadaman listrik, pihak PLN akan bertindak cepat dalam memperbaiki atas kerusakan-kerusakan yang ada” tegas Dedi saat dikonfirmasi (30/4/2022).

Akibat bencana alam tersebut PLN mengalami kerugian ratusan juta rupiah, Dedi menambahkan bahwa perbaikan jaringan akan dilakukan secepatnya sehingga masyarakat bisa kembali menikmati penerangan seperti sediakala.


“Kita upayakan perbaikan bisa lebih cepat, agar masyarakat bisa menikmati penerangan” tutupnya.

Terbitnya berita ini sebagai pemberitahuan kepada masyarakat, apa yang menjadi penyebab pemadaman jaringan PLN sebelumnya, namun saat ini penerangan sudah bisa dinikmati masyarakat, pasalnya perbaikan sudah rampung beberapa hari lalu. (HS-ST)

Pos Terkait