Polres Tebo Terjunkan 130 Personil Amankan Ibadah Paskah

Bangzie
Polres Tebo Terjunkan 130 Personil Amankan Ibadah Paskah
Sejumlah Personil Tebo Saat Amankan Ibadah Paskah di Gereja

Suaratebo.net. Tebo - Polres Tebo lakukan pengamanan maupun sterilisasi di sejumlah gereja dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al-Masih atau Paskah diwilayah Kab Tebo. Jumat (15/4/2022).

Ada tiga Gereja yang menjadi atensi pengamanan dalam memperingati kenaikan Isa Al-Masih ini, yaitu Gereja Khatolik Stasi Santa Maria, gereja GPDI dan Gereja HKBP dengan jumlah jemaat 350 orang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi. Psi mengatakan bahwa bahwa sekitar 130 orang personil Polres Tebo dikerahkan kelokasi dalam pengamanan ibadah Jumat Agung ini.

"Ratusan personil kita sebar disejumlah titik untuk memberikan rasa aman bagi jamaat saat menjalankan ibadah," ujar Kapolres.

Meski masih dalam masa pandemi, Kapolres memastikan pelaksanaan ibadah di gereja tetap memenuhi standar protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Selama jemaat menjalankan indah, personil juga kita perintahkan untuk patroli disekitar gereja," terangnya.

Kapolres juga berpesan kepada para jemaat dan personil yang melaksanakan pengamanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mengantisipasi munculnya penyebaran klaster baru Covid19 di kabupaten Tebo.

"Untuk personil lakukan tugas penuh tanggung jawab, jadikan jalan ibadah bagi rekan-rekan sekalian dan pastikan kegiatan ibadah berjalan dengan aman dan tertib,"pungkas Kapolres. (Red,ST)
Pos Terkait