Uji Kemampuan, Pengurus Al Mukaafaah Uji Kemampuan Santri di Hadapan Orang Tua

Iklan

Uji Kemampuan, Pengurus Al Mukaafaah Uji Kemampuan Santri di Hadapan Orang Tua

Suaratebo
Minggu, 27 Maret 2022 | 27.3.22 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Yayasan Al Mukaafaah Gelar Uji Coba santri sekaligus memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yang dilaksanakan di Yayasan Asmuni Al Mukaafaah, RT 05 RW 02 Sumber Sari Minggu, (27/2/22) pukul 08.30 wib, kegiatan di hadiri A. Zulfahmi, SP lurah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah didampingi langsung Ketua Yayasan Al Mukaafaah Ustadz. Sujarmadi, M.Pd.I serta dihadiri langsung oleh para wali santri.


Pengurus yayasan Al Mukaafaah Uji langsung kemampuan para santri didepan wali murid, hal ini dilakukan guna mengevaluasi kemampuan anak, atas apa yang dipelajari selama ini, baik iqro maupun hafiz Qur'an, selain itu yayasan juga menginginkan orang tua/ wali murid langsung terlibat dengan anaknya atas apa yang dipelajari selama ini, agar orang tua juga bisa mengontrol santri dirumah serta mengulang - ulang iqro dan hafalan dirumah agar tidak lupa, hal ini disampaikan langsung oleh Ustadz. Sujarmadi, M.Pd.I saat memberikan kata sambutan.

"Saat ini kita mengevaluasi anak-anak santri, atas apa yang telah mereka pelajari dan dapati selama belajar di yayasan Al Mukaafaah ini, evaluasi ini dilakukan langsung para orang tua / wali, akan menjadi catatan bagi kami jika ada kritik dan masukkan bagi yayasan, serta interaksi orang tua dan anak sangat menunjang pembelajaran yang mereka dapat, inilah harapan kami, agar orang tua juga mengontrol anak - anak dirumah, agar hafalannya tidak hilang atau lupa" Ucap Ustadz. Sujarmaji .

Hal senada yang disampaikan A. Zulfahmi, SP Lurah Kelurahan Tebing Tinggi saat memberikan sambutan, harapannya peran orang tua dalam pendidikan anak terus diperhatikan, dan berharap Yayasan Al Mukaafaah mampu mencetak Hafiz Quran terbanyak di kelurahan tebing tinggi.


"Selaku orang tua sudah selayaknya Kito samo-samo memperhatikan pendidikan anak, dalam artian menantikan apo yang mereka pelajari di tempat belajar, bahkan langsung uji apo yang telah mereka pelajari, harapan Sayo kedepan yayasan ini bisa mencetak hafiz Qur'an terbanyak di kelurahan tebing tinggi," tegasnya serta harapan Zulfahmi.

Alhamdulillah Yayasan Asmuni Al Mukaafaah berdiri juga berkat dorongan masyarakat sekitar, sementara bangunan gedung Yayasan bisa berdiri kokoh karena sebahagian berkat bantuan para donatur-donatur yang dermawan yang telah menyisihkan hartanya untuk bangunan yayasan, selama yayasan tersebut berdiri in syaa Allah selama itu pula lah, amal bapak dan ibu/ donatur mengalir, jika bapak/ ibu ingin menyisihkan rezekinya kepada yayasan bisa langsung ke Rekening 3003958689  atas nama yayasan Al Mukafaah  Bank 9 Jambi, untuk konfirmasi ke 0813-6696-4423 (Ustadz Sujarmadi, M.Pd.I).

Dalam kegiatan ini A. Zulfahmi, SP Lurah Kelurahan Tebing Tinggi juga akan memberikan bantuan untuk pembangunan, yang ia sampaikan saat memberikan sambutan diawal kegiatan, namun besaran jangan dijadikan ukuran, sebut Fahmi dalam sambutannya juga. (HS-ST)






Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Uji Kemampuan, Pengurus Al Mukaafaah Uji Kemampuan Santri di Hadapan Orang Tua

Trending Now

Adsen