Perjuangan Tim Vaksin Muara Tabir, Ny. Glady Yuda; Tim Tetap Semangat

Suaratebo
Perjuangan Tim Vaksin Muara Tabir, Ny. Glady Yuda; Tim Tetap Semangat


Suaratebo.net, Tebo - Perjuangan Tim Vaksinasi Kecamatan Muara Tabir, diantaranya Kapolsek Muara Tabir Iptu Irbarudin, Aipda Rahmat Kanit Reskrim (Ketua Tim) dan Babinkamtibmas Bripka Wahyu Hidayat, TNI Babinsa Desa Tanah Garo, Tenaga Kesehatan (Nakes) Tanah Garo dan Kades tempat dilaksanakannya Vaksinasi 1, 2 dan 3 (boster).

Lokasi kegiatan di SD N 41 Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, yang dilaksanakan pada Jumat, (18/3/2022) pada pukul 10.00 wib sampai selesai.


Tim Vaksinasi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program gratis vaksinasi pemerintah yang diperuntukkan kepada masyarakat, agar terhindar dari penyebaran covid-19, selain memberikan himbauan tim juga melaksanakan vaksinasi terhadap warga, dosis vaksin 1 dan 2 yang dilakukan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan dosis 3, total vaksin berjumlah 35 orang  untuk dosis 1 dan 2 berjumlah 9 orang dan disisi 3 berjumlah 26 orang, giat ini dibenarkan langsung Iptu Irbarudin Kapolsek Muara Tabir.

"Hari ini kita lakukan kegiatan vaksinasi bersama tim Vaksinasi, vaksin dosis 1 dan 2 serta vaksin dosis 3, antusias dan kesadaran warga yang ikut vaksin cukup membantu petugas, artinya sosialisasi yang kita lakukan selama ini sangat membantu" tegasnya.

Sebelumnya Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Si, P.Si pada Kamis, (17/3) menghimbau untuk terus melakukan sosialisasi vaksinasi dan giat vaksin, terutama untuk anak usia 6 hingga 11 tahun saat menghadiri acara pembukaan sosialisasi pemberlakukan kegiatan masyarakat (PPKM) di Tebo Ilir

"Untuk muara tabir agar terus melakukan giat vaksin, untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan vaksin dosis 3" tegasnya saat memberikan arahan.

Terkait vaksinasi yang dilaksanakan tim vaksin Kecamatan Muara Tabir, Ny. Glady Yudha Lasmana selaku Ketua Bhayangkari Polres Tebo juga turut menghimbau warga untuk tidak takut divaksin dan tidak termakan hoaks.


"Masyarakat jangan termakan berita hoaks tentang vaksin yang tidak benar, dengan divaksin kita akan mampu bertahan dari serangan virus covid-19 dari pada orang yang belum di vaksin, untuk itu jangan ragu untuk ikut vaksin, kepada tim vaksin tetap semangat" jelas Ny. Glady Yuda Lasmana saat memberi himbauan.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar hingga pukul 17.00 wib tanpa kendala, kegiatan selesai lokasi diguyur hujan deras, mau tidak mau tim Vaksinasi harus terobos hujan agar cepat sampai dirumah, medan jalan tidak mendukung membuat personil polres sulit melewati akses jalan, walau demikian warga tak tinggal diam, langsung membantu petugas mendorong kendaraan personil polres.

"Demi warga apapun kita lakukan yang terbaik" ungkap Aipda Rahmat saat melewati akses yang sulit. (HS-ST)



Pos Terkait