Ketua DPRD Tebo Mazlan Lakukan Reses

Suaratebo
Ketua DPRD Tebo Mazlan Lakukan Reses

 

Suaratebo.net, Tebo - Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan,S.Kom lakukan reses di lingkup RW 02 Sumber Sari, yang dihadiri oleh ninik mamak yang berlokasi di Mushola Al Ikhlas Sumber Sari pada Selasa,(29/3/2022) sekitar pukul 14.00 wib.

Selain ninik mamak hadir dalam reses tersebut Camat Tebo Tengah, Lurah Kelurahan Tebing Tinggi, Pengurus Surau Al Ikhlas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, ibu-ibu yang sudah tidak memiliki suami dan anak-anak yatim.

Dalam menampung aspirasi masyarakat, reses yang dilakukannya merupakan penyambung tali silaturahmi Bersama masyarakat, hal ini diungkapkan Mazlan, S,Kom selaku ketua DPRD Kabupaten Tebo saat mengawali sambutan.

“Bersama-sama kita saling mengenal sehingga sehingga bisa terjalin hubungan silaturahmi yang baik” ucap Mazlan dengan ramah.


Dalam kegiatan reses Mazlan mengundang 20 ibu-ibu janda dan 40 orang anak yatim, tidak lain hanya ingin berbagi rezeki di dalam menyambut bulan suci Ramadhan yang beberapa hari lagi umat muslim melaksanakannya, selain itu Mazlan juga memberikan puluhan bingkisan kepada ninik mamak dan tokoh masyarakat yang hadir pada reses tesebut.

“Bapak, Ibu dan adik-adik, jangan lihat pemberian kami ini dari nilainya, namun ketulusan dan keikhlasan kami memberikannya kepada Bapak, Ibu, dan adik-adik, semoga bermanfaat untuk kita semua, Aamiin” tutur Mazlan dengan kerendahan hatinya.

Usai memberikan kata sambutan, beberapa tokoh masyarakat berdialog dengan Ketua DPRD Tebo salah satunya dari pengurus Mushola Al Ikhlas Sumber Sari yang menginginkan pembangunan gapura sejak lama, namun belum juga terbangun dikarenakan minimnya biaya.

Menyikapi pembangunan Gapura mushola, Ketua DPRD Tebo Mazlan meminta kepada pengurus mushola untuk segera membuatkan proposalnya, dimana semua aspirasi masyarakat akan kita tamping dan kita akan menentukan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat banyak.

“Semua aspirasi bapak-bapak tetap kita tampung dan upayakan, mana yang menjadi skala prioritas yang paling dibutuhkan masyarakat nanti akan kita utamakan” sebut Mazlan dengan lembut.

Tidak itu saja salah seorang tokoh setempat juga mengatakan, agar DPC Golkar Kabupaten Tebo mengganti ataupun menambah unit ambulance yang lebih besar, karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan tebo tengah, dalam mengangkut jenazah.

Ditambah lagi salah seorang tokoh adat juga menyampaikan agar cagar budaya dan kebudayaan tebo tetap dilestarikan dan juga meminta kepada pemerintah untuk memperbaiki ibu kota kabupaten, agar wajah ibu kota kabupaten menjadi lebih baik lagi, memperbaiki jalan yang selalu tambal sulam, rusak dan tambal sulam lagi, hal ini pun mendapat tanggapan dari ketua DPRD Tebo Mazlan.

“Untuk hal ini akan tetap kita lakukan, namun untuk jalan ini ada yang menjadi tanggung jawab Nasional, dan Provinsi, untuk yang tambal sulam tersebut menggunakan dana APBN” jelas Mazlan saat memberikan penjelasan kepada masyarakat agar lebih jelas lagi. (HS-ST)

Pos Terkait