Bupati Tebo Himbau Pasukan Ops Keselamatan 2022, 7 Sasaran Prioritas Penanganan Pelanggaran

Suaratebo
Bupati Tebo Himbau Pasukan Ops Keselamatan 2022, 7 Sasaran Prioritas Penanganan Pelanggaran


Suaratebo.net, Tebo - Hari ini Polres Tebo menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan 2022 di Mako Polres. Apel gelar ini dipimpin langsung oleh Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Selasa (1/3/22).

Selain Bupati Tebo, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi, Ketua PN Tebo, Pabung Bute 0416,Kasat Pol PP Kab. Tebo dan Dinas Perhubungan Tebo.

Dalam amanatnya, Bupati Tebo mengatakan permasalahan permasalahan di bidang lalu lintas saat ini, telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Dimana perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital. 

"Hal ini perlu di ikuti inovasi kinerja Polri khusunya Polisi Lalu Lintas Sehingga mampu mengantisipasi dampak yang timbul akibat modernisasi transportasi tersebut,"sebut Bupati Tebo.

Selain itu, Bupati Tebo menuturkan sasaran Ops Keselamatan 2022 dilakukan terhadap 7 (tujuh) pelanggaran prioritas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Sasaran pertama para pengemudi Ranmor yang menggunakan hape, sasaran kedua pengemudi dibawah umur, pengendara berbonceng lebih dari satu orang, menggunakan ranmor dibawah pengaruh Alkohol, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safetybealt dan pengemudi ranmor secara ugal-ugalan,"jelas Bupati.

Diakhir, Bupati Tebo juga menyebutkan bahwa pelaksanaan Ops Keselamatan 2022 ini digelar selama 14 hari, dimulai dari tanggal 1 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022, yang diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan juklah korban lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas. (HS-ST)

Pos Terkait