KPU Tebo Gelar Peluncuran Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Iklan

KPU Tebo Gelar Peluncuran Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Senin, 14 Februari 2022 | 14.2.22 WIB

Suaratebo.net. Tebo - Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Tebo, H. Basri bersama komisionernya menggelar kegiatan peluncuran pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut juga dilakukan simulasi pencoblosan surat suara.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pelaksanaan pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua KPU H. Basri mengatakan bahwa berdasarkan hasil rapat KPU, DPR RI, Mendagri beserta stacholder melauching penetapan pelaksanaan pemungutan suara jatuh pada tanggal 14 februari tahun 2024.

"Tanggal tersebut untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres, sementara untuk pilkada dilaksanakan pada bulan November tahun 2024," kata Ketua KPU Tebo H. Basri. Pada Senin (14/02/2022) malam.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk tahapan Pileg dan Pilres saat ini sudah mulai yakni dalam rangka penyusunan regulasi ditingkat pusat. 

" pada tahapan ini semua pimpinan parpol diminta melengkapi dokumen aslinya dan kami akan merekap verifikasi dokumen tersebut," terangnya.

Sementara, Wakil Bupati Tebo Syahlan Arfan menyambut baik launching pemungutan suara serentak tahun 2024 yang dilakukan oleh KPU RI.

" Harapannya dengan launching tersebut masyarakat dapat segera mengetahui pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024," kata Wabup.

Selanjutnya, atas nama pemerintah Kabupaten Tebo akan siap untuk bekerjasama dengan semua stakeholder, dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang. (Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Tebo Gelar Peluncuran Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Trending Now

Adsen