Antisipasi Virus Omicron, Polres Tebo Genjot Vaksinasi Anak

suaratebonews. blogspot. com
Antisipasi Virus Omicron, Polres Tebo Genjot Vaksinasi Anak

Suaratebo.net, Tebo - Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi, Kamis (03/02/2022) melakukan vaksinasi dosis kedua di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18/VIII Muaro Tebo, serta melaksanakan zoom metting. 

Saat didepan gerbang SDN 18/VIII ini, Kapolres Tebo langsung disambut hangat oleh para siswa dan siswi dengan mengalungi karangan bunga. Selain itu, satu persatu siswa yang berbaris dipinggir juga memberikan setangkai bunga kepada kapolres sebagai penghormatan khusus AKBP Fitria Mega, M.Psi,.Psi yang merupakan perempuan pertama menjadi Kapolres di Kabupaten Tebo.

Zoom meeting secara serentak ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang di ikuti oleh Polda Dan Polres seluruh indonesia. Pada pelaksanaannya, Kapolres Tebo didampingi oleh Wakapolres Tebo Kompol Yudha Lesmana, S.I.K, Kabag Ops Polres Tebo Kompol Agus Saleh, Kasat Intelkam AKP Dastu dan Kasat Sabhara Polres Tebo.

Usai menerima arahan, Kapolres langsung mengecek kegiatan Vaksinasi anak-anak yang sedang Berlangsung. Dimana Vaksinasi difokuskan terhadap penyuntikan dosis 1 dan Dosis 2.

Dengan penuh keramahan dan kehangatan, Kapolres memberikan edukasi serta dorongan semangat para siswa yang akan dilakukan vaksinasi.

"Perlu penanganan khusus kepada anak-anak. Tidak boleh lakukan cara yang keras apalagi sifatnya memaksa. Kita bujuk, rayu dan ajak bermain agar ketakutan mereka dengan jarum suntik mereda,"ucap Kapolres.

Selain kepada anak, Edukasi juga diberikan kepada para orang tua wali yang hadir. Kapolres menghimbau agar para orang tua tidak termakan berita hoax tentang vaksin yang saat ini gencar beredar. Kapolres juga mengajak para orang tua agar melaksanakan Vaksin dosis pertama dan kedua bagi yang belum.

"Kita juga mengingatkan bagi yang belum, yuk vaksin kita ciptakan Hard Imunitty untuk Kabupaten Tebo,"tutup Kapolres. (Red-ST)
Pos Terkait