Tak Kenal Lelah, Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Vaksin Warga Pada Malam Hari

Suaratebo
Tak Kenal Lelah, Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Vaksin Warga Pada Malam Hari


Suaratebo.net, Tebo - Tak kenal lelah, petugas kepolisian permudah warga dalam mendapatkan vaksinasi, hingga malam hari yang berlokasi di Desa Aburan Sos dan Desa Aburan Batang Tebo tepatnya dirumah Bidan Desa Kamis (20/1/22) hingga Pukul 20.00 wib.

Giat vaksin ini memang dilakukan pada malam hari, pasalnya masyarakat yang berada di desa tersebut pergi berkebun pagi hari hingga sore, tidak memiliki waktu untuk mengikuti kegiatan vaksin, karena kelelahan dan jarak puskesmas yang jauh, atas dasar tersebut pula, petugas Babinkamtibmas Polsek Tebo Tengah rela datangi warga pada malam harinya demi warganya mendapatkan vaksinasi.


Tiga pilar Aipda Defri Novrialdi Bhabinkamtibmas, Sertu Amin Babinsa dan Nuaraini, Am.Keb Bidan Desa, saling bersinergi membantu merealisasikan vaksinasi kepada warga.

21 orang warga yang mendapatkan vaksin malam ini diantaranya Dosis 1, Dosis 2, Pfizer, dan Sinovac mulai dari orang dewasa hingga anak usia 6-11 tahun, giat inipun dibenarkan Polsek Tebo Tengah  Iptu Dedi Tanto Manurung melalui Aipda Defri Novrialdi.

"Kita sengaja lakukan vaksinasi pada malam hari di desa tersebut, ini kita lakukan karena warga tersebut pergi ke kebun dan pulang hingga sore hari, sehingga waktu mereka ke puskesmas tidak sempat, namun dengan kita datangi ke desa mereka, Alhamdulillah mereka menyambutnya dengan antusias" ungkapnya.

Selain memberikan vaksin, petugas juga memberikan penyuluhan tentang berita hoax mengenai vaksin, manfaat vaksin hingga manfaat sertifikat vaksin serta memberikan gambaran kepada warga tentang pola hidup sehat seperti mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan lainnya. (HS)


Pos Terkait