Sentuhan AKBP Fitria Mega, Beri Semangat Anak Tidak Takut Jarum Suntik

suaratebonews. blogspot. com
Sentuhan AKBP Fitria Mega, Beri Semangat Anak Tidak Takut Jarum Suntik

Suaratebo.net, Tebo - AKBP Fitria Mega, M.Psi, yang menjabat sebagai Kapolres wanita pertama di Jambi ini, terus turun menggenjot capaian vaksinasi di Kabupaten Tebo, demi tercapainya Herd immunity. Dan selalu memberikan semangat anak-anak untuk mau dan tidak takut disuntik vaksin.

Hal ini terlihat saat AKBP Fitria Mega, M.Psi melakukan pengecekan vaksinasi Sinovac tahap pertama terhadap anak-anak usia 6-11 Tahun di SDN 30 Kecamatan Rimbo Bujang, Jumat  (14/1/2022).

Setibanya di lokasi, Kapolres langsung bertatap muka, dan mengajak anak- anak mengobrol sertansembari membagikan snack kepada peserta vaksinasi anak.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, mengatakan Bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 terhadap anak usia 6-11 Tahun.

"Sejak awal dilantik, ini sudah menjadi program prioritas saya, menuntaskan vaksin demi melindungi masyarakat dari penyebaran covid19,"ungkap Kapolres.

Selain itu, pihaknya menghimbau kepada anak – anak agar tidak perlu takut terhadap jarum suntik karena dengan diberikannya vaksinasi maka akan dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh.

“Melalui pendekatan khusus kita berikan edukasi kepada anak-anak agar mereka tidak takut disuntik serta pentingnya vaksin, agar nantinya memperoleh perlindungan yang maksimal terhadap covid-19,” tandasnya.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres Tebo juga menggelar rapat Koordinasi dengan pihak terkait, membahas tentang percepatan Akselerasi Vaksin khususnya di Kecamatan Rimbo Bujang. (Red-ST)
Pos Terkait