Demi Vaksinasi Anak, Polisi Ini Tak Perduli Jalan Exstrim

Bangzie
Demi Vaksinasi Anak, Polisi Ini Tak Perduli Jalan Exstrim

Suaratebo.net. Tebo - Meski melewati jalan yang sangat ekstrim, jajaran Polres Tebo tetap bersemangat mengajak masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Seperti yang dilakukan oleh Brigpol Franky WP Bhabinkamtibmas Polsek Sumay, ia rela mendatangi warga yang berada wilayah terpencil tepatnya di Dusun Semerantihan dan dusun Talang Mamak, Desa Suo-Suo, Kec. Sumay.

Kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan di
SD Induk 167 Desa Suo-suo. Untuk tiba disana, Bhabinkamtibmas ini harus menempuh jarak 57 KM dalam waktu kurang lebih 3 jam lamanya.  

Terkait kegiatan vaksinasi ini, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi, Psi membenarkan bahwa anggotanya menggelar vaksinasi di sekolah tersebut. 

"Perlu perjuangan ekstra untuk sampai disana, selain jalannya hancur dan licin juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, berkat semangat tinggi anggota kita tetap melaksanakan tugasnya,"ungkap Kapolres Perempuan pertama di Provinsi Jambi ini.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pelajar SD yang berhasil dipaksain tersebut ada sekitar 30 anak dengan usia 6-11 tahun. Dan anggotanya itu juga di bantu Babinsa untuk membujuk dan punya metode khusus agar anak tidak takut di suntik.

"Seperti yang sudah kita arahkan sebelumnya, saat mengawal vaksin harus bisa mendampingi dengan baik, terutama kepada anak-anak. Perlu melakukan metode khusus,"tegas Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi kinerja anggotanya itu, berkat semangat dan perjuangannya puluhan pelajar berhasil dipaksain dengan harapan terhindar dari covid-19.

"Diharapkan dengan upaya ini, semoga dapat memaksimalkan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tebo, meski dengan segala keterbatasan yang ada,"tutup Kapolres. (ST,Red)
Pos Terkait