Melenggang Bawa Senpi Rakitan, Dua Pemuda Asal Batanghari Diamankan

suaratebonews. blogspot. com
Melenggang Bawa Senpi Rakitan, Dua Pemuda Asal Batanghari Diamankan

Suaratebo.net, Tebo - Kedapatan membawa senjata api rakitan, Dua pemuda asal Kabupaten Batang Hari diamankan oleh petugas Pos Jaga Batu Bara yang berada dijalan Lintas Jambi - Tebo tepatnya didesa Teluk Rendah, Kecamatan Tebo Ilir, Kab. Tebo, dan kedua pelaku langsung diserahkan ke unit Reskrim Polsek Tebo Ilir. Sedangkan dua rekan pelaku berhasil kabur saat hendak diamankan.
Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim AKP Rezka Anugras, S.I.K. dimana kedua pelaku telah diamankan, pada Sabtu (11/12/2021), sekira pukul 23.00 Wib bertempat di Pos Pantau Batu Bara.

" Kedua pemuda ini kita amankan pantasan kedapatan membawa Senpi rakitan," ujar Kasat .

Kasat Reskrim menjelaskan kronologi penangkapan pelaku, saat personil
Pos Pantau Batu Bara (Personel Gabungan Polres Tebo) sedang melaksanakan himbauan terhadap sopir Batu Bara, tiba-tiba melintas sepeda motor dengan empat orang penumpang.

Tampa sengaja personil menghentikan sepeda motor tersebut, berniat untuk memberikan himbauan kepada pengendara, agar tidak membahayakan. Tiba-tiba motor berhenti dan berusaha berbalik arah, karena curiga anggota mendekati sepeda motor tersebut.

Dua dari penumpang langsung kabur, membuat curiga dan pengendara tampak gelisah, anggota melakukan pengeledahan, ditemukan senjata api rakitan di badan mereka, juga tidak ditemukan surat motor yang dibawa.

" Dua anggota yang mengamankan pelaku yaitu Bripka Eldian bersama Briptu Rio Sinurat," kata Kasat.

Kedua pelaku yang diamankan yaitu Johandri warga UPT Tebing Jaya III, RT.002/001, Desa Padang Kelapo, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari yang memiliki senpi dan rekannya Mizar Arianto yang beralamat sama.

" Keduanya bersama barang bukti Senpi dan Sepeda Motor kita amankan di Polsek Tebo Ilir, untuk pemeriksaan lebih lanjut," Fungkas Kasat .(Red-ST)
Pos Terkait